nhk

ARRC Australia 2019: Race 1 AP 250 AM Fadly Juaranya, Dua Ninja 250 Fi vs Satu CBR250RR

AM Fadly

ManiakMotor – Dari 9 lap tersedia untuk race – 1 AP 250 ronde 2 ARRC di sirkuit The Bend Motorsports Park, Australia pada Sabtu (27/4-2019) hanya menyisakan tiga pembalap paling depan. Yakni dua Ninja 250 Fi dan satu CBR 250 RR.

Dua Ninja ini dari Indonesia yang tepatnya milik Manual Tech Kawasaki Racig asuhan Ibnu Sambodo. Dua Andy M Fadly yang dari namanya asal Indonesia dan Aiki Iyoshi yang dari namanya sudah pasti dari Jepang. Keduanya diganggu Muklada Sarapuech (AP Honda Thailand).

Ketiganya bertarung sampai finish dan meninggalkan rombongan kedua cukup jauh. Di tikungan terakhir Andy mampu keluar dengan tekniknya meluncurkan Ninja-nya melewati Muklada, “Sejak sesi latihan sampai kualifikasi saya yakin dengan motor akan menang. Terima kasih pada tim yang membuat motor sangat kompetitif,” kata Fadly sebelum naik podium dan sengan hasil juara race-1 ini berhasil memimpin klasemen.

Tanda Ninja 250 memang pesat tahun ini dengan munculnya Aiki yang temat setim Fadly podium kedua. Maklum saja, Manual Tech tahun ini sangat fokus menyuntik Ninja-nya, lantaran hanya ikut AP250. Korekan Ibnu lebih terarah dan pola elektronik dari tukang mapping jauh lebih konsentrasi. Tidak seperti tahun lalu, AP250 seperti pelengkap karena fokus di SS600.

Sementara, ada satu lagi pembalap Indonesia yang membela tim TKKR Malaysia masuk ke-5, yakni Rey Ratukore. Lumayan dan silakan lihat hasil di screenshot, belum muncul hasil lengkapnya. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Australia 25 – 28 April 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353