nhk

ARRC Cina, Denny Triyugo Incar Moto3

ManiakMotor – Denny Triyugo berambisi akan balap di Moto3 tahun depan. Syaratnya dia harus masuk tiga besar  Asia Dream Cup (ADC). Seri ADC diputar bersama ARRC dan minggu ini atau 6 Agustus 2012 akan menjalani seri ke-3 di sirkuit Zhuhai, Cina. Denny menempati klasemen 4  di ADC.

 

ADC adalah proyek balapan Honda Jepang yang melibatkan pabrikan Honda di Asia. Berarti,  Indonesia diwakili Astra Honda Motor (AHM). AHM mengirim dua pembalapnya, yakni Denny dan Iswandi Muis. “Prsaingan di ADC sungguh berat. Tetapi yakin saya bisa terselip dari tiga besar,” tukas Denny ketika bincang-bincang maniakmotor.com  di Sentul Kecil baru lalu.

ADC adalah  one make race (OMR) Honda CBR 250 cc. Aturan tekniknya sangat OMR  dan menjanjikan akan ada tiga pembalap ADC gratis bermain di Moto3 tahun depan. Memang, gratis katanya. Tapi  tidak semudah itu. Bayarannya, ya, kudu berprestasi di ADC.

Lawan-lawan Denny dan Muis di ADC saat ini, pembalap kawakan walau umur masih ingusan. Dua pembalap Jepang misalnya, adalah juara All Japan Championship.  Bahkan Hiroki Ono sebelum ke ADC bermain di kompetisi Eropa. Posisinya pun berada di lima besar. Belum lagi dua pembalap Australia yang tahun lalu penghuni Redbull Academy yang  balapnya bersamaan dengan MotoGP.

Toh, Denny bisa masuk ke-4 klasemen sampai seri ke-2 di Sentul, bulan lalu. Seri pertama di Sepang, Malaysia, Denny mengalami masalah pada race 2. “Saya masih sering terpancing permainan Okubo dan Ono. Mereka pintar memainkan nafsu lawannya. Padahal CBR-250 standar itu, harus halus membawanya,” jujur Denny yang mengaku akan memperbaiki trik menunggang CBR-250 ini di seri ke-3.

Peluang tetap terbuka untuk meraih mimpi. Ito  

BERITA TERKAIT
Juara Asia Dream Cup Jaminannya 3 Wildcard Moto3
Balap Motor Asia Dream Cup, Honda Indonesia Mendaftar
ARRC Malaysia, Jepang Jago ADC
ARRC Sentul QTT Asia Dream Cup, Denny Mengejar Mimpi
ARRC Sentul Race-2 ADC, Denny Ke-2

Klasemen Sementara ADC

1. Hikari Okubo                    Jepang                       76

2. Hiroki Ono                         Jepang                      75

3. Apiwat W                           Thailand                    52

4. Denny Triyugo                    Indonesia                  46

5. Joshua F                            Asutralias                  43

6. Iswandi Muis                      Indonesia                  39

BAGIKAN