nhk

ARRC CINA Latihan Pertama 600 cc, Indonesia Masih Ke-5

ManiakMotor – Dalam latihan sesi pertama Supersports 600 cc dalam PETRONAS Asia Road Racing Championship di sirkuit Zhuhai, Cina, masih dikuasai Jepang dan Malaysia. Pembalap Indonesia M.Fadli yang memperkuat Manual Tech BEET Kawasaki Racing hanya berada di posisi ke-5 pada event yang berlangsung 2 – 5 Agustus 2012 tersebut.

Fadli dalam dua seri ARRC sering dirundung sial. Padahal, tahun ini doski jadi andalan Indonesia di moge menengah tersebut. “Saya terlalu berambisi untuk lebih maju dan lebih bagus dari tahun sebelumnya. Ternyata itu malah yang tidak bikin tenang dalam permainan,” kata Fadli yang mengaku akan berusaha mendongkrak posisinya di klasemen sementara.

Indonesia di supersports 600 cc  diwakili Dimas Ekky Pratama, Sudarmono, M.Fadli dan Rafid Topan Sucipto. Dari keempat pelaga itu, i Dimas dan Sudarmono posisinya berurutan di klasemen. Yakni, ke-5 dan ke-6. Keduanya berhasil memperbaiki peringkat pada seri dua di Sentul. “Saya selalu berpikir untuk maju di balap motor. Latihan fisik dan semua kebutuhan untuk prestasi, sudah diusahankan,” papar Dimas yang saban hari berlatih fisik di pedepokan IMI Racing Academy Motocross di Pondok Cabe tersebut.

Menurut Eddy Saputra yang memimpin rombongan Yamaha Yamalube KYT ASH ke Cina, kelemahan pembalap Indonesia di supersport pada keluwesan bermain. “Karena terlalu tegang, malah fisik yang dikuras. Apalagi kalau pembalapnya malas fisik, makin keteteran staminanya,” kata Eddy yang mengelus Sudarmono di kelas ini.

Sekali lagi hasil selalu lebih cepat bisa langsung dilihat di RESULTS.

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi ARRC Cina, 2-5 Agustus 2012

ARRC Cina Latihan 1 Underbone, Malaysia..!

ARRC Cina, Denny Triyugo Incar Moto3

ARRC Sentul 600 cc, Berebut Gelar Tanpa Tanding

ARRC Sentul QTT Supersports 600 cc, Mereka Yang Punya Guru

ARRC Sentul QTT Underbone, Malaysia Bikin Catatan Baru Di Sentul..?

BAGIKAN