nhk

ARRC CINA, QTT ADC, Muis Dan Denny Wajib Kerja Keras

 

ManiakMotor – Qualifying Time Trial  (QTT) seri-3 Asia Dream Cup (ADC) di sirkuit Zhuhai, Cina, menempatkan dua wakil Astra Honda Motor (AHM) di posisi 4 dan 5. QTT yang diadakan Sabtu, 4 Agustus itu, direbut Hikari Okubo dari Jepang. Dia disusul Fitri Asyaraf Rajali (Malaysia), Hiroki Ono (Jepang), baru Iswandi Muis dan Denny Triyugo.

 

Denny dan Muis harus mati-matian untuk bisa masuk tiga besar klasemen. Karena ini penilaian utama akan dapat jatah ke Moto3 tahun depan. Memang penentunya bukan semata poin akhir tadi. Tapi, itu pegangan yang sulit dibatah para penilai. “Disiplin dan terutama progress pembalap juga dinilai. Misalnya, seri pertama hanya ke-6 dan terus membaik sampai enam seri ADC,” kata Anggono Iriawan dari divisi sport AHM yang berada di Cina.

ADC adalah one make race (OMR) Honda CBR250. Namun, bukan hanya motor yang OMR, regulasi teknik pun OMR. Pembalap diberi motor yang sama. Mekanik setiap kubu hanya diizinkan menyesuaikan tekanan ban dan suspensi. Selebihnya, adalah keterampilan pembalapnya mengajak CBR250 berlari.

ADC wakil OMR yang sebenarnya. Wearpack, helm, sepatu sampai sarung tangan adalah satu merek. Tinggal celana dalam pembalap yang mereknya masing-masing. “Karena program balapnya langsung dari Honda Jepang. Honda di setiap negara yang ikut ADC hanya menyokong pembalapnya,” tambah Anggono.

Hadiah tiga pembalap ke Moto3 yang ditawarkan ADC sepertinya gratis. Tapi, harus dibayar dengan prestasi. Disiplin fisik, kerja keras dan niat Muis dan Denny adalah bayarannya. Profil lawan-lawan mereka di ADC tidak sembarangan. Mereka masih muda tapi bangkotan di kelas internasional. Miolo

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi ARRC Cina, 2-5 Agustus 2012
ARRC Cina, Denny Triyugo Incar Moto3
ARRC CINA, Sesi Latihan 1 ADC, Denny Ke-5
ARRC CINA, QTT Hadi Yang Dapat, Tapi Waspadai Malaysia
ARRC Cina Latihan 1 Underbone, Malaysia..!
ARRC CINA Latihan Pertama 600 cc, Indonesia Masih Ke-5
ARRC Cina, Latihan Ke-2 Hujan
ARRC Malaysia, Jepang Jago ADC
ARRC Sentul QTT Asia Dream Cup, Denny Mengejar Mimpi
ARRC CINA, QTT Supersports Fadli Ke-2
 

 

BAGIKAN