nhk

ARRC-FDR NHK SSS Motoprix-IRS 2017: Blue Fame, Modal Semangat Yamaha Raih Prestasi

YRI, Vinales, Launching Sentul
Pembalap Yamaha Racing Indonesia bersama Vinales saat peluncuran tim

ManiakMotor – Hadirnya pembalap baru tim Movistar Yamaha MotoGP Maverick Vinales saat peluncuran model baru All New R15 dan tim balap Yamaha Racing Indonesia serta tim satelit di sirkuit internasional Sentul, Bogor (23/1), sedikit banyak telah memotivasi pembalap Indonesia. Tentu, khususnya, ya pembalap Yamaha dong. Yamaha Indonesia aja ikut tersengat.

Buktinya, M Abidin San selaku  General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saking semangatnya bilang, “Tahun ini saatnya kita bisa memberikan hasil yang terbaik.”

Tuh, kan! Artinya, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) harus bisa mempertahankan double winner juara nasional Sport 250 cc dan Sport 150 cc di ajang IRS. Begitu juga di event Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, YRI dengan formasi tetap Galang Hendra dan Rey Ratukoneh didukung tim satelit Yamaha TJM dengan Imanuel Putra Pratna coba mematahkan dominasi Thailand di kelas Asia production 250 (AP250).Trus, di kelas Underbone 150 ARRC, YRI mengandalkan Wahyu Aji Trilaksana yang juara ARRC UB130 2016.

Semangat lain dari Yamaha Indonesia, di balap Motoprix. Menurut Abidin, pihaknya masih fokus mengembangkan injection, kendati kemampuan sudah jauh lebih baik. Yamaha berupaya mengobarkan motivasi mereka untuk meraih prestasi yang baik melalui spirit dan eneregi Yamaha dengan  Blue Fame alias Api biru yang menggambarkan ketenangan, tapi lebih panas dari api merah.

“Dalam gelaran ARRC 2017, tim Yamaha siap menjadi juara setelah memiliki pengalaman selama dua tahun di kelas AP250 (YZF-R25). Juga keseriusan di kategori Underbone 150 cc dengan Yamaha MX-King 150. Kemudian di IRS ada beberapa tim baru, seperti HDS, 549 Kabochi & Rey Racing Speed. Ini untuk memperkuat formasi dalam mempertahankan gelar dua juara nasional double-winner Sport 150cc (YZF-R15) dan Sport 250 cc (YZF-R25). Untuk Kejurnas Motoprix sendiri, kami masih mempertahankan tim lama, juga ada beberapa tim baru di setiap region. Ini sehubungan langkah meraih dan mempertahankan gelar Juara Nasional Motoprix di semua region,” papar Kadek Suma, Motorsport YIMM. Rilis Yamaha  www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN