nhk

ARRC India 2016 AP250 Race 1: Yamaha R25 Podium 1 – 2

AP 250 ARRC 2016 R25

 

ManiakMotor – Kelas AP250 di ARRC memang berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini cenderung rata dari semua pesertanya dan merek motornya. Permainannya pun jadi ramai. Mirip-mirip dengan tujuan jenjang kelas ini untuk ke Moto3. Pertarungannya rapat.

Galang Hendra (ARRC 2016) India
Galang di akhir lap ritmenya berubah

Macam yang terjadi di race-1 AP 250 ronde 5 di sirkuit Buddh International, India pada Sabtu 1 Oktober. Para pemainnya rapat satu sama lainnya, bahkan ada 9 pembalap bergerombol di depan dalam 9 lap yang tersedia untuk AP250. Cara mereka pun mulai ‘tertib’ sabet-sabetannya. Maksudnya kontrol saling over take terukur. Tentu saja ada pembalap Indonesia di situ, macam Galang Hendra (Yamaha Racing Indonesia) dan Imanuel Pratna (Yamaha TJM).

Di ronde 4 lalu di Sentul, Indonesia sebenarnya punya suara. Apakah di India ini bisa mengulangi atau lebih? “Sejak kembali dari markas VR46 Riders Academy dididik Valentino Rossi banyak manfaatnya. Termasuk di India ini saya ingin podium,” jelas Galang, pemain AP250 yang menggunakan Yamaha R25 milik Yamaha Racing Indonesia. Galang bercerita begitu sesaat sebelum loma A250 distart.

Kita dan sampeyan yang terutama penggemar ARRC tahulah, Yamaha Thailand dengan ECU aRacer RC Super-nya sangat kuat di kelas ini. Terutama Apiwat Wongthananom dengan Yamaha R25-nya. Juga ada dua pemain Jepang yang menggunakan Kawasaki Ninja 250 milik Trickstar Racing.

Seperti dalam lomba, Galang yang dapat ritmenya memang terbentur-bentur oleh para pemain yang disebut di atas. Tapi okelah peningkatan didapat Galang boleh melayani mereka. Sayang Galang di last lap tak dapat ritme kecepatan dari dua pembalap Yamaha Thailand. Galang pun hanya ke-5 atau belum sesuai target omongan Galang tadi. Sedang Imanuel kelihatannya setingan motornya kurang dapat. Juaranya ya dua Yamaha Thai tersebut.

Dua pemain senior Indonesia, Gupita Kresna (Kawasaki Manual Tech) dan Rey Ratukore (Yamaha Racing Indonesia) terjatuh. Ayo bangkit besok atau Minggu 2 Oktober masih ada race-2. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC India 30 September – 2 Oktober 2016

BAGIKAN