nhk

ARRC India 2016: Prestasi Galang Bisa Moncer, Asalkan Yamaha Indonesia…………

ARCC, India, Thailand, Sentul, Galang

ManiakMotor – Dua kali Galang Hendra ikut program VR46 Master Camp yang digojlok oleh Valentino Rossi, tampak sekali hasilnya. Ketika berlaga pada ronde 5 ARRC di sirkuit Buddh, India (1-2/10), pebalap andalan Yamaha Racing Indonesia berhasil  menapak podium ketiga di kelas AP250. Umur baru 17 tahun dan pemuda asal Sleman, Jogyakarta ini sanbgat mungkin bermain di moto3 ato moto2.

ARRC, Galang Hendra, India, Thailand, Yamaha R25
Galang naik podium ketiga, Jangan cepat puas

Asalkan, Galang terprogram dengan jadwal yang tertata. Mulai dari menempa mental, fisik, perdalam elmu balap, dan paling penting ikut balap di luar negeri. Kalo saja, salah satunya tidak terlaksana, hasilnya pun tidak maksimal. Sudah banyak contoh, pebalap potensial kita karirnya mandek, ya lantaran itu. Ngak usah disebut lah namanya.

Nah, Galang sudah menunjukkan talentanya. Dengan podium ketiga, hendaknya jangan cepat puas dulu. Justru asah potensialnya ke jalur yang benar. Paling tidak jam terbang dan keberaniannya. Dua faktor ini ia masih kalah sama Apiwat Wongthananon dari Thailand yang juga siswa di VR46 Master Camp2.

“Lap-lap awal di race 2 saya berupaya menjaga ritme balap dahulu. Sempat merosot di posisi ke10. Namun lap by lap dengan berbagai strategi saya merangsek kedepan. Banyak strategi yang dilakukan sejak tikungan ke-3 karena setelah itu long-street. Sempat juga berada di posisi pertama, namun mungkin rejekinya dapat nomor 3 dan kita sangat mensyukurinya, “terang Galang Hendra yang start dari grid ke-3.

ARCC, India, Indonesia, Sentul, Thailand
Tim Yamaha Indonesia harus kerja lebih keras

Dengan hasil itu, Galang Hendra yang membesut YZF-R25 menduduki peringkat kelima sementara.  Ketika di balapan I, anak Sleman itu belum bisa mengontrol emosi, beda sama balapan ke-2 tampak lebih tenang. “Bukan tidak mungkin melihat kiprah Galang yang konsisten setelah mengikuti dua kali VR46 Master Camp karena kemampuan balapnya semakin tajam. Galang akan kembali bertarung di barisan depan pada seri akhir Desember nanti di Thailand, “ucap M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sementara Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim YRI  berjanji akan meningkat program training sebelum berlaga di Thailand. Tak hanya Galang, juga rekan setimnya Rey Ratukore. Rilis Yamaha

BAGIKAN