nhk

ARRC India 2016 Race 1 SS600: Yudhistira Podium, Lawannya Australia Dan Thailand

Yudhistira podium ARRC India 2016 Supersport 600
Yudhistira

 

ManiakMotor – Di ronde 4 ARRC Sentul yang di Indonesia, para pemain moge menengah Indonesia boleh dominan. Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) jagoan di dua race. Termasuk Ahmad Yudhistira (Kawasaki Manual Tech) yang ulit digeser di depan bersama Dimas Ekky. Sekadar catatan saja, Dimas di India ini digantikan Irfan Ardiansyah.

Kini di negara orang atau di sirkuit Buddh, India dalam rangka ronde 5 ARRC 2016. Race 1 SS600 yang berlasung Sabtu 1 Oktober 2016, bisakah mereka bisa melakukan hal sama? Tapi melihat hasil kualifikasi bertolak belakang dengan ARRC Sentul. Maksudnya, hanya Yudhis yang masuk 10 besar alias di grid 6. Sedang pemain lainnya di luar 10 besar. Berat? Eit tunggu dulu, lomba belum mulai.

Nah sekarang mulai, baru race-1 yang berlangsung 16 lap, nanti besok atau Minggu 2 Oktober race 2-nya. Ah ternyata baru 1 lap bendera merah. Penyebabnya pembalap Suzuki Kagayama, Noriyuki Haga membentur pagar pembatas di depan tribun dekat garis start. Benturannya keras bangat membuat motornya melintang di tengah lintasan.

Lanjut, terusan lombanya langsung dirajai mantan pemain MotoGP dan lama di Moto2. Itu dia Anthony Keith West dari Australia (Akeno Speed WJR Racing Team). West seperti berlari sendiri dan sama sekali tak ada gangguan sampai finish. Di juaranya…

Eh di belakang West ada Yudhistira (Kawasaki Manual Tech), pemain Indonesia. Yudhis berjuang mengatasi Decha Kraisart dari Thailand yang pakai Yamaha R6. Decha dan Yudhis saling gantian sebenarnya. Sayang nafsu Yudhistita dua lap sebelum finish sudah kendur, seperti sudah puas podium ketiga. Di sisi lain Gerry Salim yang jagoan di ronde 4 Sentul, kali ini di luar 10 besar. MM    

BACA JUGA

Hasil ARRC India 30 September – 2 Oktober 2016

BAGIKAN