nhk

ARRC India 2017: Galang Hendra Juara, Gerry Salim Belum Jadi Juara Asia

99 Galang India 2017(1)

ManiakMotor – Main hujan itu skill. Keterampilan merasakan grip ban di lintasan yang dibatasi air alias aquaplaning. Bukan motor lagi penentunya. Itulah yang dilakukan Galang Hendra Pratama (Yama Racing Indonesia) di race-2 AP250 di sirkuit Madras, India (24/9-2017) saat sirkuit tersebut diguyur hujan.

Galang yang menunggang R25 itu melaju sendiri tanpa bikin kesalahan. Piawai main basah doski. Terlihat sejak start percaya diri dengan hole shot alias dari start di tikungan pertama nyampe duluan.

Itulah podium juara pertama Galang selama ikut ARRC AP250. Seharusnya banyak podium sih tahun ini, eh muncul motor yang menang spek jadi satu kelas, hehe. Fakta begitu bro. Jangan dibantah. Fakta lainnya saat hujan yang motor bukan menentukan, Galang bisa juara kan. “Terimakasih pada Yamaha. Itu saja yang bisa diucapkan,” sebut Galang sebelum ke podium.

Sementara itu, Gerry Salim yang seharusnya mengunci juara di Madras ini, belum kesampaian. Lawan terdekatnya di klasemen masih di depan dirinya, yakni Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand) di race-2. Itu juga karena, Gerry di race-1 kehilangan point banyak akibat terjatuh dua kali saat pemanasan. Mungkin dia terlalu grogi.

Kalau Anupab masih di depannya, Gerry pun belum bisa mengklaim juara. Di race-2 dia hanya ke-5 dan Anupab ke-4. Begitu dulu ya. Sabar tunggu sampai ronde berikutnya. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC India 22 – 24 September 2017

 

 

 

BAGIKAN