nhk

ARRC India 2017: Race 1 AP 250, Galang Tercepat Dan Podium, Padahal Gangguan Ban

Galang, India, ARRC

ManiakMotor – Berlaga di World Supersport (WSSP) 300 di Portimao, Portugal, ternyata memberi efek pada penampilan Galang Hendra Pratama. Perubahan itu diperlihatkan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia kala tampil di Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 5  di India, kemarin (23/9).  Ia berhasil merebut posisi start terdepan di race 1 setelah dikualifikasi mengukir waktu tercepat 1:49,358 detik.

Di luar dugaan, penampilan rekan setimnya Rey Ratukore juga meningkat. Ia mengitari trek Madras berjarak 3,7 km itu kalah cepat 0,198 detik sama Galang. Hasil itu menempatkannya di posisi ketiga dan start di depan sama Galang. Padahal, saatr FP1 ia menjadi yang tercepat.

Saat race, kondisi cuaca berkisar 35°C, sedang di track sekitar 58.3°C. Posisi terdepan sempat dipegang Galang lepas start. Sayang, peluang podium pertama lepas akibat gangguan pada ban. Sehingga ia harus puas finish ketiga dan masih lebih baik dari Rey yang kelima dari 24 starter. Pembalap Indonesia lainnya, Imanuel Pratna (Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech) start dari posisi ke-16, finish di urutan ke-10.

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa start di posisi pertama dan podium ke-3. Selepas start saya berada di posisi depan. Pertengahan lap atur ritme namun tiga lap terakhir saat ingin laju kedepan sempat kehilangan kontrol ban, sehingga kehilangan 2 rider di depan. Terima kasih untuk tim & sponsor semoga race ke-2 saya bisa meraih hasil yang lebih baik, “terang Galang Hendra.

Sementara Rey turun kelima lantaran agak melebar di tikungan ke-4. “Saya berusaha lagi untuk laju ke depan dengan performa motor yang mendukung. Akhirnya, bisa finish ke-5. Terima kasih untuk tim, sponsor dan fans yang sudah mendukung saya. Saya akan berusaha lebih baik lagi di race ke-2, “janji  Rey Ratukore. Rilis Yamaha

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-arrc-india-22-24-september-2017/

BAGIKAN