nhk

ARRC India 2017: Race 2 AP250; Set-up Optimal, Galang Kumandangkan Indonesia Raya

Galang, AP250 India, ARRC
Galang dan tim Yamaha Racing Indonesia, Rey Ratukore (kanan depan)

ManiakMotor – Soal naik podium di pentas ARRC, Galang Hendra Pratama (GHP) sudah pernah. Paling hangat, ya di  seri 5 yang berlangsung di sirkuit Madras, Chennai, India (23-24/9). Pada race 1, pembalap 18 tahun ini berdiri di podium ketiga kelas AP250 dan berjanji pada race 2 akan lebih baik lagi.

Ternyata, pembalap muda Yamaha Racing Indonesia (YRI) dengan YZF-R25 mampu memenuhi janjinya. Dengana Yamaha YZF-R25, ia berhasil memenangkan lomba dan ini podium pertama Galang dalam kiprahnya di ARRC. Ia meninggalkan dua pesaing dari Jepang Tomoyoshi Koyama dan Takehiro Yamamoto yang finish ke-2 dan ke-3. Pengalaman berlaga di WSSP300 di Portimao, Portugas cukup memberi efek positif padanya.

Galang podium AP250 race 2 diapit dua pembalap Jepang

Saat lomba menempuh 10 lap, GHP tak Cuma mendominasi balapan, juga mengukir waktu tercepat 1:56,105 detik. Ini berkat respon yang cepat dan optimasl dari para teknisi YRI dalam set-up motor, sehingga Galang unggul dari para pesaingnya. Dengan hasil itu, ia kini berada di urutan kelima klasemen sementara.

“Alhamdulillah, race ke-2 saya bisa meraih yang lebih maksimal sebagai podium tertinggi. Saya ucapkan syukur kepada Allah SWT yang sudah memberikan kelancaran pada race ini. Terimakaih kepada teknisi yang memberikan set-up motor sangat baik, juga kepada sponsor, keluarga dan penggemar di Indonesia yang memberikan doa dan dukungan kepada saya,” ujar galang yang beerharap di final ARRC 2017 di Thailand bisa podium lagi.

Sedang rekan se-tim Galang Hendra, Rey Ratukore mengalami insiden di tikungan ke-10. Ban depannya sliding di awal lap. “Saat race 2, awalnya sangat baik. Namun memasuki lap ke-2, saya mengejar Anupab di cornering ke-10 dan terjadi high-side sehingga saya tidak bisa melanjutkan lomba. Race final nanti saya akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, “tutur Rey Ratukore yang finish ke-5 saat race pertama.

Sukses Galang tidak diikuti Wahyu Aji yang berlaga di UB150. Ia alami kecelakaan di T7 pada lap 3 lantaran high-side dan beruntung tidak cedera serius. “Kita sangat senang dengan hasil di race pertama dan race kedua AP250 dapat lebih maksimal hingga memberikan podium pertama. Terimakasih kepada Galang yang telah memberikan perfoma terbaik, juga untuk Rey Ratukore dan Wahyu Aji dan semua personil di tim, “terang Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Rilis Yamaha  www.yamaharacingindonesia.co.id

 BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-arrc-india-22-24-september-2017/

BAGIKAN