nhk

ARRC India 2018: Hari Pertama Hanya AP 250 Indonesia

Richard Taroreh

ManiakMotor -Dari tiga kelas utama yang diputar ARRC pada Jumat 3 Agustus 2018 di sirkuit Madras, India, Indonesia hanya jaya di AP250. Selebihnya masih harus bekerja keras.

Memang sih hari pertama ini baru menjalankan sesi latihan bebas untuk SS600 dan AP250. Sedangkan untuk UB150 sudah melakukan kualifikasi. Pada kualifikasi tersebut satu-satunya pembalap Indonesia Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha Racing Indonesia) berada di posisi ke-9. Wahyu hanya membaik di FP1 yang dapat posisi kedua. Herannya hanya dia sendiri di kelas tersebut dari INA. Sedangkan Gupita Kresna dan Syahrul Amin dari SND Racing belum kelihatan.

Di AP250, lumayan pembalap Rheza Danica dari Honda Indonesia, tercepat di FP2 dan FP3. Dia hanya kalah dari Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand) di FP1. Kagetan dari Rey Ratukore (Onexox TKKR Racing) berada di posisi ketiga di FP1 dan FP3. Rey menggeber R25 dari Malaysia tapi dipawangi Leon Chandra itu, cukup bersaing.

Yang lumayan juga Anggi Setiawan dari Yamaha TJM di posisi ke-4 di FP3. Teman setim Anggi, Rafid Topan ke-7 di FP3. Sedang pembalap YRI Richard Taroreh dan M Faerozy dari akumulasi masih harus berjuang. Ya berjuang dari diri sendiri dan setelan motor.

Sementara di SS600, pembalap Indonesia, Ahmad Yudhistira dengan Ninja 600 bisa ketiga di FP2. Sayang di FP3 kembali melorot ke-7. Selebihnya kelas ini dikuasai pembalap Jepang, Malaysia, Thailand dan Australia. Raider

BACA JUGA

Hasil ARRC Madras India 3 – 5 Agustus 2018

BAGIKAN