nhk

ARRC Jepang 2017 Seri 3: Galang Hampir Podium, Wahyu Aji Gagal Ngulang Podium Pertama

 ManiakMotor –  Pembalap Yamaha Racing Indonesia yang berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 terus menunjukkan peningkatan. Termasuk di seri 3  kelas Asian Production (AP) 250 di race 2, Galang Hendra Pratna berhasil menyentuh finish keempat di sirkuit Suzuka, Jepang, kemarin (4/6).

Start dari posisi ke-24 dan menempuh 8 lap, pembalap asal Yogyakarta itu berupaya keras bisa sampai ke depan. Ketika bendera finish dikibarkan, ia tinggal berjarak 1 detik sama barisan terdepan. Bukan tidak mungkin, jika balapannya masih dua atau tiga lap lagi, pembalap 19 tahun ini bisa naik podium.

Wahyu Aji dikepung pembalap Malaysia

Meski keempat, Galang mengaku senang dengan kerja tim. Ia berjanji akan tampil lebih baik di seri 4 yang akan bermain di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar. Rekan setimnya, Rey Ratukore dapat menyelesaikan lomba di urutan ketujuh. Dua tingkat lebih baik dari race 1 dan ia pun akan bikin gebrakan di seri Sentul.

Secara keseluruhan, Wahyu Rusmayadi mengakui banyak peningkatan dari para racer Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan tim satelit. “Hasil yang lebih baik, kami dapatkan di race ke-2 AP250. Galang dan Rey menunjukkan perfoma kemampuan mereka. Hasil ini akan jadikan bahan evaluasi untuk seri Sentul nanti jika memang tidak ada perubahan regulasi AP250.

Pada kategori  Underbone 150 cc (UB150), Wahyu Aji Trilaksana gagal mengulang jadi pemenang seperti di race 1. Pada race 2, ia terjatuh di chicane jelang garis finish dengan rival terberatnya, Md Akid Aziz (UMA Racing Yamaha Maju Motor).  Meski bisa bangkit, ia harus puas berada di urutan ketujuh.

“Saya sudah berusaha kerja keras untuk bisa meraih kembali podium pertama. Hanya, saya tidak sabar di cornering ke-16 lap terakhir  terlalu memaksa untuk mengerem lebih dekat. Saya berusaha menahan tetapi tidak bisa,“tegas Wahyu Aji yang janji akan menebusnya di Sentul. Ia tetap berada diperingkat kedua sementara.

Anggi Setyawan, pelaga muda potensial asal Palu, Sulteng malah lebih dulu jadi penonton. Racer 19 tahun ini terhenti di lap 1 karena gangguan mesin. “Alhamdulillah di race 1, saya dapat finish ke-4 setelah start dari grid ke-8, namun sayang di race 2 tidak dapat menyelesaikan lomba karena mengalami kendala pada mesin. Semoga di seri Indonesia dapat lebih baik lagi, “tutur Anggi Setiawan yang belum lama ini mengikuti program dari sekolah balapnya Valentino Rossi di Italia, Yamaha VR46 The Master Camp 3. Rilis Yamaha

 

BAGIKAN