nhk

ARRC Jepang 2017: Wahu Aji Lolos Dari Kepungan Malaysia, Galan dan Rey Janji Race2

wahyu aji, UB150 Jepang, ARRC
Wahyu Aji bersama manajer tim Wahyu Rusmayadi

ManiakMotor – Punya pengalaman di sirkuit Suzuka dan juara underbone 130 cc tahun lalu, Wahyu Aji Trilaksana mempertontonkan superioritasnya. Dengan MX King 150 cc, pembalap Yamaha Racing Indonesia asal Banyumas (Jateng) itu Berjaya di kelas UB 150 seri 3 ARRC di Jepang, hari ini (3/6).

Dikepung para pembalap Malaysia, Aji bisa melepaskan diri sejak lap awal sampai finish menempuh 6 lap. Sempat posisi terdepannya diambil pembalap tetangga, tapi hanya sebentar dan lepas karena terjatuh di chicane (tikungan “S”). Aji pun unggul dalam maneuver di tikungan maupun mencapai top speed.

Galang (99) dan Rey janji di race 2

“Target saya, sebetulnya ingin langsung ke depan sejak awal. Kencangnya angin, akhirnya strateginya di lap terakhir saja,” ujar Wahyu yang kini posisi kedua klasemen sementara. Finish kedua dan ketiga milik Malaysia Md Akid Aziz dan  Md. Haziq Fairues dari tim , UMA Racing Yamaha Maju Motor.

Sedang rekan senegara Aji, Anggi Setyawan menorehkan prestasi terbaiknya dengan finish keempat setelah start dari urutan kedelapan. Ini pencapaian tertinggi dari pembalap berusia 19 tahun yang baru ditempa di VR46 Riders Academy milik Rossi. Sudah begitu, pembalap Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech ini belum punya pengalaman di Suzuka.

Bagaimana dengan pembalap Indonesia di AP250? Galang Hendra yang mengalami gangguan teknis saat kualifikasi sehingga harus start dari ke-24 maasuk 10 besar. Sedang Rey Ratukore yang dilepas dari barisan tengah (8) menyentuh finish kesembilan. Mereka berjanji akan tampil lebih baik di race 2, esok (4/6). Rilis Yamaha  www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN