nhk

ARRC Jepang 2017: Wahyu Aji Buktikan MX King 150 Tangguh Di Semua Sesi

ManiakMotor – Semua sesi disapu. Bukan sekadar sapu lidi, tapi bersih oleh rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana. Dengan Yamaha MX King 150 di kelas UB150 dia sangat kuat. Termasuk di race-1 UB150 di sirkuit Suzuka, Jepang pada Sabtu 3 Juni 2017 dalam ranka seri 3 Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC). Kemungkinan besar juga race-2 akan disapu pada Minggu 4 Juni 2017.

Sejak qualifikasi, kans Wahyu dengan MX-King korekan papan atas Indonesia dengan ECU aRacer itu, bisa kuasai lomba. Bayangkan dia doang yang dapat  2 menit 39,749 detik. Selebihnya hanya mampu berlari 1 menit 41 detik ke atas. Beda dua detik bro. Waw… seyem…

Makanya, saat lomba walau Wahyu melakukan kesalahan, dia bisa kejar ulang tuh pembalap Malaysia dengan mudahnya. “Saat latihan tikungan 13-14 belum nyaman. Grip ban kurang. Di kualifikasi, problem tersebut hilang. Ada satu tikungan yang membuat saya mencatat waktu terbaik. Ini saya gunakan sampai lomba,” sebut Wahyu yang juga jawara ARRC 2016 saat masih kelas Underbone 130 cc (UB130).

Mekaniknya juga cekatan bangat. Motor yang mekanisnya dikorek Mas Hawadis dan elektroniknya oleh Robert Chong yang ngetop dengan SYS itu, bisa segera diatasi untuk tikungan 13 dan 14. “Tadinya tempratur terlalu dingin. Ya di mapping ulang agar suhu mencapai idealnya dan pembakaran jadi homogen,” sebut Robert dengan atusias.

Pembalap Indonesia lainnya di UB150, Anggi Setiawan yang membela Yamaha TJM WR Super Battery, lumayan keempat. “Target sebenarnya podium. Tapi masih ada kesalahan-kesalahan kecil yang mesti diperbaiki di race-2,” sebut Anggi.

Ya coba deh… MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Suzuka, Jepang 2 – 4 Juni 2017

BAGIKAN