nhk

ARRC Jepang, Ganjalan Underbone Indonesia

ManiakMotor – Lima besar klasemen sementara Asia Road Racing Championship hanya satu pembalap Malaysia terselip di sana, selebihnya Indonesia. Norizman Ismail yang memperkuat Harian Metro Honda Racing Malaysia, posisi kedua.

Poinnya terpaut 34 dengan Hadi Wijaya (122 poin) yang mempin klasemen dan dengan Rey Ratukore beda 12 poin berada di posisi ke-3.

Naiknya posisi Malaysia terutama Honda, tidak lepas peran dari Indonsia. Jujur saja, awalnya pun Honda Malaysia itu membeli mesin balap yang telah jadi dari Indonesia.  Sampai sekarang spare parts  penting  tetap diminta dari Indonesia. “Semua Malaysia pesan dari gigi rasio saya,” jelas Nanang Gunawan, pengrajin gigi rasio balap dan harian terkemuka di Indonesia.

Bahkan beberapa mekanik tukang oprek underbone sempat jadi TKI bekerja di tim balap Malaysia. “Saya dua tahun bersama tim Pachie Yuzy Honda Racing,” kata Kupret, mekanik yang pernah menangani tim yang dibela Amirul Arif Musa. Itu pembalap yang bikin rekor underbone  ARRC Sentul baru lalu. Sedang Kupret sekarang menangani Daya Motor NHK yang diperkuat Ucil Puma di IndoPrix yang melejit seri 2 dengan Honda Blade-nya.

Balik lagi ke Norizman yang otomatis menjadi ganjalan. Sebab masih ada enam race dari tiga seri sisa. Itu jumlah poin 150 yang diperebutkan. Peluang Norizman masih terbuka untuk mengganggu Hadi. Makin terbuka lagi melihat kecepatan Honda-nya di sirkuit Zhuhai, Cina, setara dengan underbone pacuan pelaga Indonesia.

Nah, di Jepang harusnya doski dibendung. Trus, sekadar pemberitahuan, saking banyaknya event minggu ini untuk melihat hasil silakan langsung ke RESULTS. Kemungkinan besar race to race ARRC portal ini hanya menyajikan hasil.

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi ARRC Jepang, 6 – 9 September 2012

Jagoan Balap Motor PON Masih Ikut ARRC Di Jepang

Doni Tata Gantikan Topan Di Seri 4 ARRC

ARRC Cina Race-2 Underbone, Yudhistiira Juaranya

ARRC CINA, QTT Hadi Yang Dapat, Tapi Waspadai Malaysia



BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353