nhk

ARRC Jepang: Race-1 Underbone, Hadi Lagi..!

ManiakMotor – Di IndoPrix boleh terpuruk, tapi di PETRONAS Asia Road Racing Championship (ARRC) semakin menjadi. Itulah Hadi Wijaya yang memiliki strategi produktif di sirkuit permanen yang besar. Sama dengan taktiknya memenangi race-1 underbone 115 cc  seri 4 ARRC di sirkuit Autopolis, Jepang, 8 September 2012.

Walau Hadi merebut QTT, tapi katanya dia kurang puas dengan setingan sokbreker dan kompresi yang terlalu tinggi. Alasannya, sirkuit Autopolis  justru butuh menikung yang halus. “Kompresi memang naik akibat oktan bahan bakar di Jepang yang tinggi, tetapi yang saya pakai di QTT bikin roda sering bergeser. Yang pas set-up pada sesi latihan ke-2,” sebut Hadi usai QTT kemarin.

Fakta perubahan yang dilakukan Hawadis, teknisi  Yamaha Yamalube Tunggal Jaya itu, sakses di race pertama. Setelan yang dipakai di sesi latihan kedua lebih nyaman untuk menguntit lawan dan baru habis-habisa di lap terakhir. Itu yang membuat Hadi mengasapi penguntit di klasemen sementara dari pempalap Malaysia,  MD Affendi Rosli yang memperkuat Honda Harian Metro Malaysia.

Seperti tulisan pengantar kemarin, Rosli dalam tiga seri ke belakang konsisten mendulang poin. Dia ini berbahaya karena masih ada enam race dalam tiga seri untuk merebut poin. Barusan selesai satu race di Autopolis ini, berarti tinggal lima race, bila Hadi melakukan kesalahan, Rosli  yang ambil alih.

Sekadar catatan, race-1 sudah diputar Sabtu atau 8 September, lantaran event ARRC bersamaan dengan All Japan Championship di tempat yang sama. Juga waktu yang didapat underbone lebih cepat dari supersports itu tak mungkin. Berarti supepersports 600 cc mengitari semua sirkuit Autopolis dan bebek hanya sebagian. Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi ARRC Jepang, 6 – 9 September 2012

ARRC Jepang, Race-1 SS 600 cc, Sabetan Fujiwara

ARRC Jepang, Disiram Oktan Tinggi, Rekor Autopolis Tumbang

ARRC Jepang, QTT Underbone Didapat Hadi Wijaya

ARRC Jepang Latihan Ke-2, Hadi Wijaya Pecahkan Rekor Autopolis

ARRC Jepang, Ganjalan Underbone Indonesia

Jagoan Balap Motor PON Masih Ikut ARRC Di Jepang

 


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353