nhk

ARRC Jepang, Race-2 Underbone Tetap Hadi, Bro..!

 

ManiakMotor – Hadi Wijaya kembali jaya di race 2 underbone 115 cc dalam acara ronde 4 PETRONAS Asia Road Racing Championship yang berlangsung Minggu, 9 September  2012 di sirkuit Autopolis, Jepang. Hadi memang agresif dalam sirkuit yang turun naik ala Autopolis itu.

Ini kemenangan Hadi ke-6 kali berturut-turut sejak dia ikut ARRC 2010 di Autopolis. Katanya dia sangat menikmati kontur sirkuit yang berada di Provinsi Kyusu itu. “Panjang sirkuit yang tidak memutari seluruhnya, juga pas buat bebek. Ini sirkuit favorit saya,” kata Hadi yang memperkuat Yamaha Yamalube KYT.

Hadi hanya membutuhkan kemenangan sekali lagi di seri berikutnya, dia akan tercatat dalan sejarah ARRC. Ya, dia pembalap yang pertama kali bisa juara dua kali di kelas underbone 115 vrsi 4-tak. Yang lebih hebat itu dilakukan dengan merek yang berbeda, yakni Kawasaki dan Yamaha. “Orang menganggap saya pemain yang hanya menunggu di lap terakhir, nggak masalah. Buktinya efektif,” tegas Hadi.

Seperti race pertama yang berlangsung kemarin, lomba berjalan sangat rapat. Hadi dengan susah payah menyelinap ke depan, lantaran Honda Malaysia pada laju-laju. Di Autopolis juga berbeda dengan Sentul atau Sepang baru lap akhir mati-matian. Di sini sejak lap awal sudah saling tekan dan gas poll, tapi nggak rem blong, bro…  

Jika di race pertama Affendi Rosli dari Harian Metro Honda Racing Malaysia sulit dikalahkan Hadi, di race-2 ini Afif Amran (Yamaha) dan Amirul Musa dari Pachie Yuzy Honda Racing yang kebut-kebutan dengan Hadi. Honda Malaysia itu sudah kencang dengan daya tahan yang  bagus. Lha, Honda Indonesia ke mana?

Sekadar catatan, hasil selalu lebih cepat dari bayangan berada di RESULTS. Ulasan selalu lebih belakangan, karena butuh mengetik dan pakai otak dan data ototentik bro. Kalau mau data lebih lengkap lagi juga maniakmotor.com yang mengisi website Asia Road Racing Championship… Nah, perhatikan yang versi bahasa Indonesianya, sama kan. hehehe… 

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi ARRC Jepang, 6 – 9 September 2012

ARRC Jepang: Race-1 Underbone, Hadi Lagi..!

ARRC Jepang Latihan Ke-2, Hadi Wijaya Pecahkan Rekor Autopolis

ARRC Jepang, Race-1 ADC Denny Triyugo Juara

Jagoan Balap Motor PON Masih Ikut ARRC Di Jepang


 

BAGIKAN