nhk

ARRC Johor 2017 UB150: Wahyu Aji Berpeluang Naik Podium, Anggi Start Dari Tengah

Wahyu aji, UB150, Johor Malaysia

ManiakMotor – Mampukah pembalap Indonesia Wahyu Aji Trilaksana tampil perkasa di kelas baru UB150 pada gelaran Asia Road Race Championship (ARRC) 2017 yang digelar di sirkuit Johor, Malaysia (2/4). Seperti ketika dirinya tampil digdaya di kelas UB130. Tampaknya, peluang naik podium sangat terbuka setelah dalam sesi kualifikasi, kemarin (31/3) Wahyu dengan Yamaha MX King 150 menjadi tercepat kedua.

Berarti, peningkatan dramatis berhasil dilakukan skuad Yamaha Racing Indonesia (YRI) dengan juru korek kawakan Hawadis. Buktinya, catatan waktu Wahyu yang ditoreh 1:49,336 detik hanya kalah cepat 0,2 detik sama tercepat diukir pembalap Malaysia, Azroy Hakeem Anuar. Padahal, saaf latihan bebas (FP), waktu Wahyu masih 1:50,060 dan mengeluhkan suspensinya.

Tapi, setelah keluhannya direspon mekanik, Wahyu dapat meningkatkan kecepatan dan merebut posisi start kedua. Ia optimis dapat menorehkan catatan waktu terbaik di superpole dan naik podium pada race 1, siang ini (1/4). “Dengan catatan waktu yang meningkat dibanding pre-season test sebelumnya, saya percaya diri dan bisa meraih podium di race 1 nanti, “terang Wahyu yang mengaku sempat ada kendala pada suspense depan.

Sementara Anggi Setiawan dari tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech Racing berhasil memperbaiki waktunya dengan 1 menit 50,647 detik dan berada di deretan ke-9. . “Saya senang dengan hasil pencapaian hari ini, ini merupakan pertama kalinya mengikuti race ARRC. Ada beberapa cornering yang masih perlu diperbaiki. Saya akan bekerja keras untuk besok mendapatkan catatan waktu di super pole, “timpal Anggi Setiawan.

“Tim terus berusaha melakukan persiapan sebelum seri 1 ini, kami melakukan evaluasi dari hasil pre-season test sebelumnya. Hasil yang dicapai sangat baik untuk latihan dan  kualifikasi hari ini. Untuk raceday, Wahyu Aji, hanya perlu fokus dan konsisten, “ucap Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Rilis Yamaha   www.yamaharacingindonesia.co.id .

BAGIKAN