nhk

ARRC-MotorPrix 2017:Galang-Aldi, ‘Uji Nyali’ Supermoto 250/450 cc, Komentar Irwan Ardiansyah

Galang, Aldy, Supermoto
Galang dan sang adik, Aldy

ManiakMotor – Bagi sebagian pembalap, saat ini santai menikmati liburan akhir tahun lantaran beberapa agenda balap telah tuntas. Tapi, tidak demikian dengan  kakak-adik Galang Hendra Pratama dan Aldy Satya Mahendra. Duo rider muda asal Yogyakarta ini mengisi dengan aktivitas latihan, meski dalam format santai.

Galang, Aldy, Yogya, supermoto
Aldy dengan supermoto250. Motor terlalu besar

Latihan kali ini terasa ‘spesial’ bagi Aldy. Bukan hanya dimentori oleh samg kakak, tapi memberi pengalaman pertama bagi Aldy yang masih berusia 10 tahun itu.”Kali ini Aldy coba latihan sekaligus uji nyali dengan supermoto 250 cc. Aku sendiri pakai yang 250 cc dan 450 cc. Uji mental juga dengan power lebih gede,”ujar GHP-panggilan tenar Galang, sulung pasangan Diki Hestu dan Dessy Prasanti itu.

Oh ya, latihan ini dilakukan di pelataran parkir Stadion Mandala Krida,Yogyakarta (24/12). Ini salah satu tempat latihan legendaris, banyak rider top dilahirkan dari sini. Bersyukur sejak medali emas diraih Yogya (cabor balap motor), arena Mandala Krida boleh dipakai lagi. Sebelumnya memang sempat ditutup, dipakai sepatu roda untuk PON.

Sstt..usut punya usut, program latihan supermoto ini atas saran Irwan Adriansyah.

Galang, Aldy, Supermoto, Yogya
Galang beraksi dengan supermoto 450

“Saya udah sarankan sejak lama, tapi baru sekarang terealisasi. Ini penting untuk melatih teknik sliding waktu pengereman dan belajar rem lebih dekat. Idealnya untuk endurance 20-25 menit,”ungkap Irwan, rider senior yang syarat pengalaman itu.

Diki Hestu ikut menyaksikan kedua putranya menjalankan latihan skill riding. “Dalam waktu dekat, disiapkan supermoto150 cc khusus buat Aldi,”ujar Diki Hestu, ortu sekalugus penasehat mental kedua rider itu. Mantap! Ardel

 

BAGIKAN