nhk

ARRC Qatar 2013; Latihan Underbone Gupita Tercepat, Hadi Bikin Sejarah, Harlan Gimana?

ManiakMotor – Di bebek atau underbone 115 cc, Hadi Wijaya sudah hampir pasti akan bikin sejarah lagi. Tahun lalu saja saat dia berturut-turut juara bebek (dua kali) sudah merupakan sejarah. Apalagi ketiga kali berurutan.  Memang di seri penutup Asia Road Racing Championship di sirkuit Losail, Qatar, 21 – 23 November ini, masih ada 50 poin. Tapi dengan memimpin 30 poin dari Ahmad Afif Amran (Malaysia), Hadi tinggal lenggang kangkung.

Semalam dan memang balapannya malam-malam di sirkuit Losail atau 21 November di babak latihan pertama dan kedua, Hadi konsisten di urutan ke-2. Babak latihan pertama dipegang joki Malaysia di kelas ini. Namun di latihan ke-2, Gupita Kresna dari Kawasaki IRC Rextor Manual Tech bisa tercepat. Kans Gupita dengan Kawasaki Edge yang punya spek paling kecil strokenya, seharusnya produktif mengitari Losail.

“Losail memang pas buat Kawasaki. Pada 2011 kami juga memastikan juara ARRC di sini. Tahun lalu pun luamayan bagus. Tapi sayang, tahun ini kami tertinggal jauh dalam pengumpulan poin. Tidak apa-apa yang penting seri ini dulu yang diutamakan,” kabar Ibnu Sambodo, pawang Kawasaki Manual Tech dari sana.

 Jagoan Indonesia lainnya Yakni Harlan Fadhillah masih kaget bermain malam dengan bebeknya. Pembalap Pertamina Enduro BRT Nissin tersebut malah dilatihan pertama tidak turun gelanggang. Ia baru nongol di sesi yang ke-2. “Mata saya masih menyesuaikan dengan keadaan. Maklum kaget dengan lampu Losail yang terang,” kekeh Harlan dari Losail.

Sedang di supersport 600 seperti biasa pembalap Malaysia dan Jepang yang terdepan. Apalagi   Azlan Shah Kamaruzaman yang barusan berturut-turut ikut Moto2, langsung mematahkan rekor supersports ARRC di Losail. Yahhh, makin susah dilawan M Fadli dan H Yudhistira yang memperkuat BEET Kawasaki Manual Tech. 

Di Asia Dream Cup, Hiroki Ono yang masih segar-segarnya merasakan wild card Moto3 di negaranya, juga ‘terbang’ di sesi latihan. Dua pembalap Indonesia adalah Dwi Satria dan Gerry Salim untuk sementara masih bersembunyi di posisi 6 dan 7. MM 

BACA JUGA

Hasil ARRC Qatar, Semua Sesi, 21 – 23 November 2013

BAGIKAN