nhk

ARRC Qatar, QTT Underbone 115 cc, Gupita Kresna

 

ManiakMotor – Kawasaki pernah meraih titel ARRC 2011 lewat Hadi Wijaya yang dituntaskan di sirkuit Losail, Qatar. Memang maunya Kawasaki Edge digeber  di sirkuit seperti model Losail. Makanya Gupita Kresna yang membela Kawasaki Manual Tech KYT IRC sejak sesi latihan memberi kejutan di Losail.

Termasuk saat QTT  dalam rangka seri penutup PETRONAS Asia Road Racing Championship 23 November 2012 malam di Qatar, karena balapannya memang berlangsung malan di sana. Gupita sejak  sesi latihan sudah merontokkan rekor Losail atas nama Rafid Topan Sucipto yang 2 menit 36.751 detik. Di QTT ini kembali dia mempertajam waktunya dengan 2 menit 36.017 detik atau hampir lebih cepat 1 detik dari catatatn Topan.

“Tim datang ke Qatar memang membawa mesin baru. Ada yang berubah dari seri-seri sebelumnya,” sebut Gupita yang ingin juara di Losail, karena dalam lima seri lalu masih terus paceklik podium. “Ini kesempatan untuk juara. Selain sirkuit yang mendukung, motornya juga enak pada top speed-nya,”  tambah Gupita yang berbicara usai sesi latihan pertama dua malam lalu.

Edge dibanding Jupiter Z dan Blade yang turun di ARRC ini, paling pendek langkah toraknya. Ini motor kalau perlu sirkuitnya tidak ada tikungan,  hehehe.  Di tikungan-tikungan Losail, bebek macam tidak terasa menikung. Lha wong, saking lebarnya itu tikungan sirkuit Losaill. Jadinya, rpm Kawasaki tidak ada matinya seperti basis bawaan mesinnya.

Sekadar catatan saja, ini kelas underbone 115 cc di ARRC sudah ada juara 2012. Itu dia Hadi Wiajaya yang memperkuat Yamaha TJM. Hadi memastikan juara sejak seri lima di Taiwan. Itu juara yang tercatat di sejarah ARRC, bahwa Hadi mampu merebutnya dua kali. Ito

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi ARRC Qatar, 22 – 24 November 2012

ARRC Qatar, FP1 Indonesia Lumayan Semua Kelas

Tim Honda Asia Moto2, Pembalabnya Dari ARRC..?

Dimas Ekky, Topan, Dan Doni Cabut Dari Yamaha Indonesia


BAGIKAN