nhk

ARRC Qatar; Race-1 ADC Denny Dan Muis Aman Ke Moto3

ManiakMotor – Denny Triyugo walau ke-7, tapi di klasemen dia tetap ke-3 dari hasil race-1 Asia Dream Cup (ADC). Lomba yang bersamaan dengan seri 6 (penutup) PETRONAS Asia Road Racing Championship di sirkuit Losail, Qatar, 24 Novemer 2012 malam, musuh-musuh yang berdekatan ikut terperosok di luar 5 besar. Juaranya malah pembalap Malaysia  Md. Fitri Ashraf Razali.

Lomba yang memakai Honda CBR250 yang diprakarsai Honda Jepang itu, memang sampai seri akhir belum jelas siapa pemenangnya. Ya, berbeda dengan underbone 115 cc yang sudah pasti dijuarai Hadi Wijaya yang memperkuat Yamaha TJM. Sedang ADC masih ketat. Memang sih, di klasemen 1-2 sudah dipegang dua pembalap Jepang, Hikari Okubo dan Hiroki Ono.  

Indonesia lewat Astra Honda Motor mengirim Denny dan Iswandi Muis.  Posisi Denny aman seperti yang dijanjikan ADC akan dapat wild card ke Moto3 2013. Janji awalnya tiga pembalap yang 1-3 di klasemen akhir. Nah, Denny sampai race-1 ini masih tetap ke-3 di klasemen. Aman…

Makin aman, ternyata ada delapan pembalap yang akan diuji ulang lewat motor Moto3 benaran. Ujiannya 25 November 2012 di sirkuit yang sama dipakai ronde 6 ARRC atau di Losail. Ke-8 pembalap itu sesuai urutan klasemen akhir. Maka, Denny dan Muis punya peluang, lantaran Muis di race-1 juga bisa podium tiga. Sebelumnya, dia berada di klasemen ke-6.

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi ARRC Qatar, 22 – 24 November 2012

ARRC Qatar SS 600 cc, QP Berat Perjuangan Indonesia

ARRC Qatar, QP ADC Denny Triyugo Ke-5

ARRC Qatar, QTT Underbone 115 cc, Gupita Kresna

 

BAGIKAN