nhk

ARRC Qatar, Race-1 Underbone, Gupita Incar Kepala Kena Kaki

 

ManiakMotor – Provokasi Gupita Kresna dengan Kawasaki-nya sejak sesi latihan sampai QTT  underbone 115 cc hanya sia-sia.  Bermain di  sirkuit Losail, Qatar, 24 November  2012 malam dalam Seri 6 PETRONAS Asia Road Racing Championship, Gupita malah tercecer  ke-8. Jauh dari harapan timnya dan dia sendiri yang sejak sesi latihan pertama sudah memecahkan rekor Losail.

Rekor atas nama Rafid Topan yang  2 menit 36.751 detik kembali dipertajam Gupita di QTT dengan 2 menit 36.017 detik. Hasilnya? Eeh malah pembalap Malaysia,  Md Amirul Ariff Musa dan  Norizman Ismail yang susul menyusul di race-1. Itu sama saja Gupita mengincar kepala kenanya di kaki.  Walah… “Sebenarnya motor sangat menjanjikan, tetapi di akhir-akhir lap melakukan kesalahan,” sesal Gupita yang memperkuat Kawasaki Manual Tech KYT IRC.

Gupita sepanjang lima seri lalu ARRC belum pernah juara seri. Dia juga baru di Qatar ini dapat pole. Sayang kemampuan Kawasaki Edge yang bermain top speed di Losail tidak dimanfaatkan. Asal tahu saja, saat Kawasaki juara ARRC 2011, mereka mendulang poin lebih banyak di Losail lewat Hadi Wijaya.

Tapi ndak masalah, juara underbone ARRC 2012 sudah digenggam Hadi juga, tapi kali ini dengan Yamaha. Hadi di seri ini kurang bergairah alias hanya ‘asal turun’, tidak banyak peras keringat dan otak. Maklum dia sudah memerasnya lebih awal, sehingga sudah tidak perlu memerasnya di seri ini. Posisi Hadi sejak sesi latihan sampai QTT malah dekat-dekat 10 besar. Mungkin dalam hatinya, silakan kalian bermain dulu, gue mau istirahat sekalian menikmati juara ARRC yang kedua kali. Itu sejarah, pembalap bebek mana pun yang pernah ikut ARRC belum pernah melakukannya.

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi ARRC Qatar, 22 – 24 November 2012

ARRC Qatar, QTT Underbone 115 cc, Gupita Kresna

ARRC Taiwan, Race-1 Underbone, Hadi Sudah Pasti Juara ARRC 2012

ARRC Qatar; Race-1 ADC Denny Dan Muis Aman Ke Moto3

 



  

BAGIKAN