nhk

ARRC Qatar Race-2 ADC, Denny Terlempar Dari 3 Besar Klasemen Akhir

 

ManiakMotor – Akhirnya posisi pembalap Indonesia di Asia Dream Cup (ADC) gagal masuk tiga besar di klasemen akhir. Itu setelah Joshua Hook (Asutralia) memenangi race-1 ADC di sirkuit Losail, Qatar, 24 November 2012 di sana. Sedang Denny hanya ke-5 di race dua. Selisih poin sebelum race-2 adalah pertama Hikari Okubo dengan 183 poin, Hiroki Ono 170 poin, Denny 142 poin dan Joshua 133.

Berarti antara Joshua dan Denny sebelumnya beda 9 poin. Dengan hasil race-2 Joshua ke-1, poinnya bertambah 25 atau hasil akhir  jadi 158. Sedang Denny hanya bertambah 11 atau total jadi 153. Untuk mengejar dua Jepang, sudah tak mungkin. “Tetapi saya sudah bilang lebih awal, penilain tidak semata hasil akhir klasmen,” ingat Anggono Iriawan, manajer sports Astra Honda Motor yang mengirim Denny dan Iswandi Muis ikut ADC.

Namun untuk delapan peserta yang diajak ikut testing Moto3 di sirkuit Losail 25 November 2012, Denny dan Muis masuk dalam daftar itu. Dengan hasil Muis ke-3 di race-1 dan ke-2 di race-2, itu cukup baginya masuk delapan besar.  “Testing dari 8 besar ini jadi penentuan siapa yang akan dikirim ikut dua kali wild card Moto3 2013,” tambah Anggono.

Iya ngerti, tapi lebih aman masuk tiga besar bro. Juga seharusnya, Denny lebih difokuskan ke ADC. Tapi, tahun ini Denny di serial PETRONAS Asia Road Racing Championship main didua kelas sekaligus. Yakni underbone 115 cc dan ADC yang memacu CBR250. Gempor fisik dan mental pembalap Probolinggo, Jawa Timur itu.

Di underbone otak dan tenaganya diiperas karena ikut menyeting bebek mililk Astra Honda Motor yang masih riset alias belum nyaman dikendarai. Di ADC mentalnya terdesak agar masuk di jajaran yang wajib pilih ke Moto3. Bayangkan, habis race-1 ADC langsung ikut race-1 underbone. Dari underbone sudah menunggu race-2 ADC dan kembali lagi ikut race-2 underbone, nafas belum normal sudah menunggu race berikutnya. Pokoknya bolak-balik. Hasilnya ya seperti sekarang, bro. Maaf ini hanya pandangan portal maniakmotor.com terhadap Denny.        

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi ARRC Qatar, 22 – 24 November 2012

ARRC Qatar; Race-1 ADC Denny Dan Muis Aman Ke Moto3

ARRC Qatar, Race-1 Underbone, Gupita Incar Kepala Kena Kaki

Denny Triyugo Dan Iswandi Muis Testing Moto3 Di Qatar

Hasil Race-2
1. Joshua Hook
2. Iswandi Muis
3. Hiroki Ono
4. Hikari Okubo
5. Denny Triyugo
6. Md Fitri Ashraf Razali
7. Apiwat Wongthananon
8. Kanatat Jaiman
9. Ko I-Chen
10. Joshua Pickering

Klasemen Akhir 5 Besar

1.       Hikari Okubo – 196 points

2.       Hiroki Ono – 186 points

3.       Joshua Hook – 158 points

4.       Denny Triyugo – 153 points

5.       Apiwat Wongthananon – 137 points

   

BAGIKAN