nhk

ARRC Sentul 2013: Dua Pembalap Indonesia Di ADC, Persingkat Waktu

 

ManiakMotor – Catatan waktu Honda CBR250 yang dipakai peserta Asia Dream Cup (ADC) membaik dari tahun sebelumnya. Padahal spesfikasinya sama saja. Berarti kemampuan pembalapnya yang meningkat. Misalnya dalam QTT dari lomba yang termasuk bagian Petronas Asia Road Racing Championship, 18 Mei 2013 di Sentul International circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat ini, lebih tajam 1 detik.

Hiroki Ono asal Jepang dan  M. Dwi Satria bersama Gerry Salim dari Indonesia mencetak 1 menit 51 detik, tahun lalu bermain 52 detik koma besar. Memang cuma tiga pembalap itu yang mampu mencetak 51 detik. “Setelah suspensi diubah rebound-nya, makanya saya bisa mendekati catatan Ono. Meskipun re-bound (kompresi memanjang) sokbreker belakang masih terlalu lambat. Besok akan dibenahi,” kata Satria yang jadi andalan Astra Honda Motor bersama Gery Salim.

Satria maunya agresif. Dengan rebound yang lambat membuat bodi motor kurang enak di tikungan. Tidak seimbang dengan redaman sokbreker depan. Satria sudah tahu penyebabnya. Ia akan mengubah pegas sokbreker, agar lebih tegang membuat rebound  berubah jadi cepat. 

Berbeda dengan Gerry yang justru merasa sudah pas degan settingan suspensinya. “Tadinya memang akan disetel ulang, ternyata saya sudah nyaman dengan yang ada sekarang. Tinggal saat lomba untuk mengikuti rombongan depan,” kata Gerry berstrategi.

Catatan waktu Ono memang baik, selisih dengan Satria yang diposisi kedua lebih dari setengah detik. Ditanya settingan apa yang dipakai ternyata Ono cuma cengar-cengir karena kurang fasih berbahasa Sunda, hahaha. Tapi dari bahasa isyarat, bisa disimpulkan Ono berhasil menset suspensi motornya agar tetap stabil di beberapa belokan bergelombang.

Bah… Seharusnya Satria dan Gerry kerjasama di negeri sendiri. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil ARRC Sentul Semua Sei, 17 – 19 Mei 2013

ARRC 2013 Seri II Sentul QTT: Fadli Konstan 1 Menit 30 Detik, Suspensi Kuncinya

ARRC Sentul 2013 QTT; Harlan Memang Piawai Wet Race

ARRC 2013 Sentul, Time Harlan Aneh Sendiri Saat Latihan


 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353