nhk

ARRC Sentul 2013 QTT; Harlan Memang Piawai Wet Race

 

ManiakMotor – Harlan Fadhillah memang apik bermain di sirkuit basah. Barusan QTT underbone 115 cc seri 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sentul International Circuit (SIC),  ia melenggang.  Sesi yang berlangsung Sabtu, 18 Mei 2013 ini, Harlan yang memperkuat Pertamina Enduro BRT Nissin tersebut satu-satunya pembalap yang berlari 1 menit 57 detik.

Bila Harlan kalah motor, doanya hanya satu, supaya turun hujan. Beda dengan doanya reporter maniakmotor.com, saupaya turun duit dari langit, hehehe. Yaah, intinya prestasinya Harlan selama di IndoPrix,  jika wet race ia langganan juara. Bahkan di ARRC ketika di supersports 600 cc, di lintasan basah ia bisa bercerita. Kali ini di ARRC naik underbone 115 cc. “Kuncinya kan hanya sabar. Sabar itu rem nggak boleh terkunci, akselerasi halus, belok juga kira-kira. Lagian saat QTT ini treknya hanya lembab, beberapa ada area yang kering,” kata Harlan.

Berdasarkan hasil free practice (FP) 3 di Underbone 115 ada dua pembalap bisa bermain diangka 1 menit 56 detik yaitu Md Amirul Afiff Musa dari tim Givi Honda Yuzy Pachie Team asal Malaysia dan Hadi Wijaya dari Yamaha TJM NHK. Namun di sesi kualifikasi justru Harlan hanya selisih 1 detik dari FP3, yakni 1:57,781.

Harlan menyebut ini merupakan trik yang sebetulnya sudah terjadi di  FP2 Jumat, 17 Mei kemarin. “Kemarin saya keluar pit langsung cari time, begitupun di QTT ini. Ternyata benar, di beberapa tempat masih kering,” senyum Harlan yang nomor startnya 27 itu.

Beberapa pembalap sebut strategi mereka dikalahkan hujan, karena biasanya keluar pit tidak langsung cepat-cepatan, melainkan cari ‘angin’ dulu. Yang terjadi malah ‘angin’ yang ditunggu belum dapat malah hujan duluan turun. “Cukup puas dengan posisi kedua, padahal jika cuaca tidak hujan saya optimis bisa di 1:57 detik bersih atau 1:56 detik koma besar,” tukas Gupita Kresna  dari tim Kawasaki KYT Rextor Manual Tech.

Siplah. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil ARRC Sentul Semua Sei, 17 – 19 Mei 2013

ARRC 2013 Sentul, Time Harlan Aneh Sendiri Saat Latihan

ARRC 2013 Sentul Seri II, Harusnya Semua Kelas Indonesia

ARRC 2013 Jelang Seri II Sentul: Harlan Bawa Pertamina Melawan Minyak Tetangga

ARRC 2013 Jelang Seri 1 Sentul: Motor Sudah Sampai, Jepang Kuat Di Bebek

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353