nhk

ARRC Sentul 2013, Race II SuperSport 600 CC, Dikuasai Pembalap Bebek

 

ManiakMotor – Manuver brilian M. Zamri Baba (Petronas Hong Leong Yamaha) di R terakhir Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat berhasil mencuri posisi satu Azlan Shah Kamaruzaman  (Musashi Boon Siew Honda Racing) yang keduanya berasal dari Malaysia. Keduanya juga di negara mereka masih aktif membalap di atas underbone.

Manuver itu terjadi  di race kedua SuperSport 600 cc dalam rangkaian seri kedua Petronas Asia Road racing Championship (ARRC) 2013 pada 18-19 Mei. “Saya sudah berusaha menutup semua celah di belokan agar tak ada yang masuk ke posisi saya, namun daya cengkram ban yang semakin berkurang membuat saya membuka celah juga,” kata Azlan yang di negerinya memegang titel juara nasional underbone.

Peluang menganga itu tidak disia-siakan Baba yang langsung merangsek ke sisi dalam Azlan. Jika saja Fadli berusaha juga pasti ia akan  finish kedua, karena Azlan keluar dari jalurnya saat posisinya dicuri Baba. “Saya hanya bisa menonton aksi Baba,” singkat Fadli.

Dua pembalap Malaysia ini mesk aktif di balap bebek namun peformanya di SuperSport sangat baik. Berbeda dengan Fadli yang telah menutup buku untuk balapan underbone. “Saya merasa gaya balap SuperSport tidak terpengaruh dengan kebiasaan di bebek. Awalnya memang kaku, tapi dengan jam terbang yang terus di tambah rasanya tidak ada masalah,” tutup Azlan yang mulai membalap di underbone sejak 2003 dan pertama kali menunggang SuperSport di 2007 ini.

Di Indonesia yang jadi pembalap bebek dan supersport adalah Sudarmono, Yudhistira dan Denny Triyugo. Tapi ketiganya hanya aktif di IndoPrix.  Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil ARRC Sentul Semua Sei, 17 – 19 Mei 2013

ARRC 2013 Sentul Race-2 Underbone 115; Sebenarnya Tak Perlu Bendera Merah, Malaysia Juaranya

ARRC 2013 Sentul Race-1 SuperSports 600 cc; Fadli Naik Podium

ARRC 2013 Sentul Race-1 Underbone 115; Harlan Hanya Kedua, Sejarah Malaysia Juara Di Sentul

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353