nhk

ARRC Sentul 2016 ADC : Febriansyah Hebat di Race 1, Melempam di Race 2

arrc-adc-febri

ManiakMotor – Dalam gelaran ARRC Seri 4 di sirkuit Internasional Sentul, 6-7/8 2016 tak Cuma menampilkan kelas UB130 cc, Asia Production (AP) 250 cc dan Supersport (SS) 600. Memang, tiga kelas ini sebagai lomba utama, tapi masih ada beberapa kelas Supporting Race yang lombanya tak kalah seru. Salah satunya, Asia Dream Cup (ADC) 2016, ya balapan semerek (one make race), tapi di sini dipakai Honda.

Bobot balapan ADC ini cukup bagus karena diikuti hampir 20 pembalap dari Asia. Bahkan negara pesertanya paling banyak dibandingkan kelas sejenis atau tiga kelas utamanya. Partisipannya tak Cuma dari ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura dan Philipina. Juga ada yang datang dari Cina, Srilanka, dan Australia.

Semua pembalap menunggang motor yang sama Honda CBR-250R dengan komponen racing yang sama. Bedanya, pada asupan teknis mengakali agar motor bisa lebih kencang.

Persaingan pun sangat sengit, terutama di race 1. Pembalap Indonesia  Muh. Febriansyah yang start dari posisi kedua coba terus menakan Hafiz Nor Azman dari Malaysia. Jelang lap terakhir, kedua pembalap berusaha untuk bisa ke luar pertama di S terakhir dan sempat senggolan yang akhirnya dimenangi oleh Febriansyah.

“Sejak start saya coba nge-push sambil jaga posisi dan saya baru mendapat grip bagus setelah lomba menempuh tigaperempat. Maklum sirkuit Sentul banyak titik bumpy dan cuaca sangat panas membuat ban cepat aus,” jelas Febri.

Prestasinya itu tak bisa diulangi pada race 2, yang juga menempuh 10 lap. Febri terpental di urutan ke-8 masih kalah cepat dengan rekan senegaranya Yaasin Gaabriel Somma berada di urutan kelima. Lomba race 2 ini dimenangi pembalap  Jepang Hiroki Nakamura dan ditempel oleh pembalap Cina Zhou Sheng Jun Jie dan pembalap Filipina keturunan Jepang Masaharu Tadachi. MM 

BACA JUGA 

ARRC SENTUL 2016 RACE : Bahan Bakar Tranding Topic, 11 Mesin Jebol 

ARRC Sentul 2016 Race SS600: Gerry Salim Hebat, Indonesia Seharusnya 1-2-3 

ARRC Sentul 2016 Seri 4: Wahyu Aji Tampil Cemerlang Libas Duo Malaysia

BAGIKAN