nhk

ARRC Sentul 2016 AP250: 1000 Km Penyegaran Mesin R25 Yamaha Racing Indonesia

 

 

ManiakMotor – Keuntungan sebagai tuan rumah memang banyak. Salah satunya soal penggunaan mesin. Pasukan yang bermarkas di Indonesia, memanfaatkan jauh-jauh hari mempersiapkan motor mereka. Termasuk ganti mesin segar. Itu ketimbang di negara lain, kudu angkut-angkut ke sana.

Memang sih tim sebesar Yamaha Racing Indonesia (YRI), tak akan terbebani membawa-bawa gelondongan mesin Yamaha YZF-R25. Tapi kan, kan tetap nyaman saat dikerjakan di markas sendiri untuk digunakan di negeri sendiri. “Seluruh mesin akan diganti saat mencapai 1.000 km. Ini dihitung sejak seri pertama sampai seri ketiga di Jepang. Akumulasinya dihitung dari sesi latihan sampai race,” sebut  Wahyu Rusmayadi, Manager YRI.    

Jadi sampai di Indonesia ini mesin Galang Hendra dan Rey Ratukore jam terbangnya sudah waktunya penyegaran. Biasalah mesin yang digunakan di balap, kinerjanya telah didongkrak banyak lewat regulasi. Juga demi amannya untuk bertarung bagi pembalapnya. Tentu juga untuk menjaga stabilitas power. Nggak lucu kan, saat genting power hilang gara-gara mesin ‘ngempos’.

Malah, penyegaran mesin ini sudah terlohat sejak puasa lalu. Para kru YRI sibuk di markas Yamaha Pulo Gadung meracik mesin yang akan digunakan di ronde 4 di Indonesia. Tepatnya di sirkuit Sentul pada 5 – 7 Agustus 2016 atau saat tulisan ini diup-date sudah berlangsung acaranya.

Dengan mesin gress, Galang dan Rey bisa bercerita di negeri sendiri. Dengan onderdil yang press, perintah hitungan racing akan diterima mesin. “Motor sih dari seri ke seri memang meyakinkan. Saya akan bikin maksimal dengan penguasaan sirkuit, karena saya tuan rumah,” kata Galang yang baru dapat ilmu dari Valentino Rossi dalam program Master Champ di Italia pada puasa lalu.

 Laksanakan dan sampai berita ini diketik masih berlangsung latihan bebas pertama AP250. Ito

BACA JUGA

Hasil ARRC Seri 4 Sentul, Indonesia 5 – 7 Agustus 2016

ARRC 2016 Sentul (Seri 4) AP250: Pakai Pelek OZ Racing, 1 Kg Harga Regulasi Bobot Rp 10 Juta!

ARRC Sentul 2016 Seri 4: Terkendala Customs, Free Practice Dua Kali!

ARRC 2016 Sentul (Seri 4) : 4 Wild-Card Pilihan Yamaha Disuplai Mesin YZF-R25

ARRC 2016 Sentul (Seri 4): Sentul Milik Kita, Ayoo… Kita Juara, Indonesia!

ARRC Sentul 2016 Jelang : Galang dengan Settingan Baru, Imanuel Didukung Riset Baru

BAGIKAN