nhk

ARRC Sentul 2016 Jelang : Galang dengan Settingan Baru, Imanuel Didukung Riset Baru

 

ManiakMotor – Semangat dan ambisi Galang Hendra, Ratukore, dan Imanuel boleh tinggi di ajang Asian Road Race Championship (ARRC) seri 4 2016 di sirkuit Sentul, Bogor, 5-7 Agustus ini. Tentu, perjuangan itu menjadi sia-sia alias tidak berhasil jika tidak didukung tim dalam mempersiapkan motor.

Kebetulan, Yamaha Racing Indonesia (YRI) menyebutkan berbagai persiapan sudah dilakukan pada Yamaha YZF-R25 yang akan ditunggang Galang dan ratukore.”Untuk motor kami terus melakukan analisa dan ujicoba untukl setiap part yang mendukung performa mesin. tentu saja, acuannya setting saat seri Suzuka lalu. Tim berusaha menemukan formula yang pas untuk mengoptimalkan EG setting 

sesuai regulasi teknis ARRC,” ujar Wahyu Rusmayadi, Manager tim YRI.

Salah satu settingan EG adalah air funnel yang berhubungan dengan pasokan udara pada saluran masuk (intake). Di sini aliran udara mesti optimal untuk menunjang pembakaran. perangkatnya terdiri dari berbagai macam pilihan konstruksi dan passtinya disesuaikan kebutuhan mesin berdasarkan data peningkatan torssi dan power mesin.

“Kita sudah menemukan pilihan yang tepat dan ini telah dilakukan ssecara khusus, baik fisik maupun latihan. Bahkan Rey dapat menurunkan berat badan hingga 2 kg setelah Suzuka lalu,” tambah Wahyu. Sementara Galang, lanjutnya, dengan telah digodok dalam program VR46 The Master Camp di Itala, tentu menjadi modal tambahan di seri-4. Semoga berhasil!

Bagaimana dengan Imanuel? Timnya pun sudah melakukan riset baru agar performa Imanuel bisa lebih tajam dari catatan waktu sebelumnya yang 1 menit 45 detik. Apa risetnya (baca di bawa: Riset Baru Imanuel).  Rilis Yamaha 

BACA JUGA 

ARRC Sentul 2016 Jelang:Galang Siap Teerapkan Ilmu Rossi, Ratukore Kuda Hitam 

ARRC 2016 Jelang Seri 4 Sentul: Riset Baru Imanuel Ingin Pertajam Waktu 1 Menit 45 Detik 

ARRC Sentul 2016 Jelang : Trio Pembalap Suzuki Siap Rebut Podium Pertama di SAC 

ARRC 2016 Sentul Jelang Seri 4; H.A Yudhistira Masih Andalan Indonesia di SS600, Ayoo..Buru 50 Point!

BAGIKAN