nhk

ARRC Sentul 2016 Race-1 AP250: Juaranya Takehiro Yamamoto Dari Jepang

ManiakMotor – Sebenarnya keunggulan tuan rumah adalah penguasaan racing line sirkuit Sentul. Dengan regulasi AP250 yang diikuti Yamaha R25, Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250, racing line yang tepat jadi modal. Modal agar motor lebih ringan berlari dengan kekuatan regulasi yang ketat. Kan mesinnya nggak dilonggarkan bangat korek-korekannya.

Coba lihat race-1 AP250 pada Sabtu 6 Agustus di sirkuit Sentul, Jabar, dalam rangka ronde 4 ARRC tahun ini. Andalan Indonesia macam Galang Hendra Pratama (Yamaha Racing Indonesia) dan Imanuel Pratna, keduanya ringan berlari.

Sayang Galang yang punya peluang besar di race-1, malah diganggu masalah tekniks. Baru 1 lap dari 12 lap, R25 andalannya tiba-tiba berat berlari. “Sungguh menyesakan, peluang hilang begitu saja. Tenaga motor hilang tiba-tiba,” kata Galang yang akhirnya menyerah dan masuk paddock.

Iamanuel pun harusnya memanfaatkan penguasaan racing line tersebut. Motor juga sangat mendukung. Namun dia kelabakan saat bertempur ketat di last lap. Itu jelas kelihatan pada siaran langsung. Imanuel ndak  bisa mempertahankan kecepatannya rata-ratanya saat racing line berubah-ubah ketika ‘sabet-sabetan’ yang tipis-tipis dengan musuh. 

Dan jujur juga, di situlah kelemahan Imanuel. Panik ketika dapat perlawanan dan melawan dekat-dekatan sembari pepet-pepetan. Kalau sudah panik, pengaturan kecepatan juga ngawur. Beda kalau balap sendiri-sendiri, racing line akan bersih. Akhirnya joki Jepang, Takehiro Yamamoto yang pakai Kawasaki Ninja 250 juaranya. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Seri 4 Sentul, Indonesia 5 – 7 Agustus 2016

ARRC Sentul 2016 Race-1 UB130: Indonesia Dikalahkan Malaysia Di Negeri Dewek???

ARRC Sentul 2016 Seri 4 Kualifikasi: Uji Nyali Galang Hendra, Dikepung Jepang-Thailand!

ARRC Sentul 2016 (Seri 4): Imanuel Pratna Melejit Dengan ECU aRcer RC2 Super!

ARRC Sentul 2016 Seri 4: Gebrakan Indonesia Di SS600

BAGIKAN