nhk

ARRC Sentul 2016 Race-1 SS600: Juaranya Gerry Salim, Mantap Mainnya

31-gerry-salim-arrcsentul2016

ManiakMotor – Tibalah pada race-1 kelas paling puncak di ARRC, yakni SuperSport 600 alias SS600. QTT atau kualifikasi pada Sabtu 6 Agustus 2016 pagi, grid 1, 2 dan 4  dikuasai Indonesia. Di sana ada Gerry Salim (Astra Honda Racing Team), Dimas Ekky Pratama teman setim Gerry dan Yudhistira (Kawasaki Manual Tech).

Kesempatan juga di ronde 4 ARRC di sirkut Sentul di Indonesia itu, lantaran dua pemain ARRC terkuat absen. Yakni Yuki Takahashi (Musashi Honda Malaysia) dan Azlan Shah Kamaruzaman. Makanya saat race-1 ketiga jagoan Indonesia sudah menyusun 1 – 3. Inisiatif menyerang ada pada Yudhistira, maklum dia lebih senior.

Sepert dikatakan tadi, Gerry, Dimas dan Yudhis diuntungkan penguasaan racing line Sentul. Dengan tahu rahasianya, jelas motor lebih ringan menggelinding. Mesin tidak selalu dipaksa, karena berlari pada jalur semestinya. Itu kalau mampu mempertahankan mental juara.

Mestinya pmain Indonesia di moge menengah ini juga sudah tahu batas-batas berlari di aspal Sentul. Tahu sendiri lintasan Sentul yang bergelombang habis. Ya hanya joki Indonesia yang tahu sampai batasnya. Sebab para lawan sejak mencoba lintasan pada Jumat 5 Agustus sudah pada ngeper.

Mereka mengaku tak berani ‘sesukanya’ seperti aslinya mereka tampil di Sepang (Malaysia) atau Jepang kemarin. “Jujur rider Indonesia mengerti mengatasi keadaan di Sentul. Mereka sudah paham setelan motor tampil di sini. Tahu juga berlari di aspal yang bumpy,” kata Md  Zaqwan Zaidi dari Musashi Honda yang bisa melakukan perlawanan pada joki Indonesia.

Jadi sah saja Gerry yang juara setelah terjungkalnya Yudhistira pada 6 laps to go setelah memimpin. Macam mana Yudhis? Gerry anak muda dari Surabaya, Jatim tersebut, memang layak dijempoli yang bisa melapal jurus racing line-nya. Dia bermain tenang dan CBR600-nya kepegang olehnya. Ia juga bisa tolong muka Indonesia di negeri sendiri. “Setelah bikin rekor saar QTT saya yakin bisa juara. Buktinya sekarang kan,” kata Gerry.  

Selamat deh, besok race 2 lagi. Ardel/MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Seri 4 Sentul, Indonesia 5 – 7 Agustus 2016

ARRC Sentul 2016 Race-1 AP250: Juaranya Takehiro Yamamoto Dari Jepang

ARRC Sentul 2016 Race-1 UB130: Indonesia Dikalahkan Malaysia Di Negeri Dewek???

ARRC Sentul 2016 Seri 4 Kualifikasi: Uji Nyali Galang Hendra, Dikepung Jepang-Thailand!

ARRC Sentul 2016 (Seri 4): Imanuel Pratna Melejit Dengan ECU aRcer RC2 Super!

          

BAGIKAN