nhk

ARRC Sentul 2016 Race-1 UB130: Indonesia Dikalahkan Malaysia Di Negeri Dewek???

ManiakMotor – Kelas Underbone 130 (UB130) di ARRC walau nggak ‘diseriusi ‘ Indonesia, tetap saja peluangnya besar. Apalagi kalau tampil di Sentul,  seperti ronde 4 ARRC dan race-1 UB130 berlangsung Sabtu 6 Agustus 2016. Anak-anak Indonesia yang reguler maupun wild card dengan mudah ke depan.

Eh… juaranya malah Malaysia yang bernama MD Helmi Azdman (Tech Racing). Macam mana nih? Jawabannya, karena mesin Jupiter Z1 yang dikebut Wahyu Nugraha (Traxaxx TJM Bien Racing) terkejar dalam akselerasi menuju finish.

Wahyu sejak S kecil sampai S besar di last lap sudah ambil alih pimpinan. Dia lumayan jitu menempatkan motornya pada racing line Sentul. Dia hanya terlampui tinggal empat meter garis finish.

“Seharusnya dia jangan menengok. Itu membuat pergelangan tangannya dengan tak sengaja bergerak yang membuat putaran mesin turun. Itu motor sudah disetel maksimal dari tikungan terakhir menuju finish kok,” kata Hawadis, mekanik yang ikut menyetel tunggangan Wahyu.

Andalan Indonesia lain Wahyu Aji Trilaksana dari BMKS Indonesia kelihatannya bermasalah dengan motornya. Padahal dia yang penguasa Sentul dari sesi-sesi sebelumnya sampai pole position. Namun saat race-1 ini, motornya nggak membatunya di negeri sendiri.

Yah terpaksa race-1 ini juara diserahkan ke negara tetangga yang nggak ada matinya juga dengan bebek. Ardel

BACA JUGA

Hasil ARRC Seri 4 Sentul, Indonesia 5 – 7 Agustus 2016

ARRC Sentul 2016 Seri 4 Kualifikasi: Uji Nyali Galang Hendra, Dikepung Jepang-Thailand!

ARRC Sentul 2016 (Seri 4): Imanuel Pratna Melejit Dengan ECU aRcer RC2 Super!

ARRC 2016 Sentul (Seri 4): AP250 Yamaha R25 Galang Melejit, Kencang Di Hari Pertama

FDR Road Race Karawang 2016, Saingannya ARRC Di Sentul

  

BAGIKAN