nhk

ARRC Sentul 2016 SAC :Jefri Tosema Lengkapi Prestasi Pembalap Indonesia

arrc-sac-race1

ManiakMotor – Kecuali di kelas AP250, di beberapa kelas lain dalam gelaran ARRC Championship Seri 4 di sirkuit internasional Sentul, Bogor, 6-7/8-2016 pembalap Indonesia menghiasi podium kemenangan. Salah satunya di Suzuki Asian Challange (SAC) yang melombakan dua race dan menunggang Suzuki All New Satria F150 untuk pertama kali. Di supporting race ini Indonesia diwakili trio Jefri Tosema, M.Sapril, dan Rizal Feriyadi dengan bendera tim Suzuki Indonesia. Di antara ketiga pendekar tersebut Jefri Tosema paling sukses berkat tampil konsisten dan strategi jitu tim.

Pada race I, Jefri yang pole position dengan waktu tervaik 1:58,552 detik melejit ke depan. Sementara Sapril yang disebelahnya dan Feriyadi berada di belakang (ke-5) langsung menjalankan 

taktik tim dengan memback-up Jefri. Pertimbangannya, Jefri paling tinggi jam terbang di Sentul. Dengan motor baru yang standar dan hanya dipasoki beberapa part racing yang sifatnya plug&play, Jefri tampil tenang.

Sapril dan Feriyadi dapat memanfaatkan ruang yang lebar dan tikungan tricky lantaran permukaan lintasan yang kasar. Itu bukan persoalan karena tim Indonesia sudah latihan, sehingga sesekali Sapri bisa menekan kedepan. Bahkan Feriyadi pun mampu menyodok ke depan sebagai peringatan kalo Jefri harus lebih cepat.

Sinyal ini ditangkap oleh Jefri dan mampu melesat jauh ke depan dan menyentuh garis finish. Sementara Feriyadi yang sudah kedua gagal mempertahankannya karena disalip pembalap  India Jagan Kumar dan harus puas ketiga.

Menghadapi race 2, Indonesia mendapat perlawanan dari Malaysia dan Filipina yang melakukan manuver agresif. Awalnya Jefri sempat membuka peluang untuk meraih kemenangan keduanya, namun dapat dipatahkan pembalap Malaysia Muhd. Rozaliman Zakaria. Saking serunya persaingan Jefri dan Zakaria, sampai-sampai selisih jarak mereka ketika menyentuh finish 0,011 detik. Bobot Jefri dan derasnya tiupan angin jadi kendala mempertahankan prestasinya dan harus puas kedua.

“Pembalap tim Suzuki Indonesia berusaha maksimal dan memberikan penampilan terbaik di negeri sendiri. Strategi yang kami terapkan dapat dijalankan dengan baik. Kecerdasan mereka dalam berimprovisasi menghadapi tekanan dan perubahan kondisi patut diacungi jempol,” puji Robert Satrio, Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales. Rilis Suzuki

BACA JUGA 

ARRC Sentul 2016 ADC : Febriansyah Hebat di Race 1, Melempam di Race 2 

ARRC SENTUL 2016 RACE : Bahan Bakar Tranding Topic, 11 Mesin Jebol 

ARRC Sentul 2016 Race SS600: Gerry Salim Hebat, Indonesia Seharusnya 1-2-3 

ARRC Sentul 2016 Seri 4 : Apiwat Tekuk Yamamoto, Imanuel Hampir Raih Podium Ketiga

 

 

 

BAGIKAN