nhk

ARRC Sentul 2016 Seri 4 : Apiwat Tekuk Yamamoto, Imanuel Hampir Raih Podium Ketiga

arrc-sentul-ap250

ManiakMotor – Kelas AP 250 cc race 2 ARRC Championship seri 4 yang menempuh 10 lap dimenangkan oleh pembalap Thailand Apiwat W membesut Yamaha R25 (7/8). Sengatan matahari yang cukup terik telah membuat persaingan cukup seru. Bahkan sampai lap terakhir saja, posisi terdepan masih diperebutkan antara Apiwat dan Yamamoto.

Sukses Apiwat ini juga adanya pembahan pada motor beredasarkan pengalaman race 1. seperti dikatakan oleh Benz Pakorn dari Yamaha Thailand. Menghadapi race 2 ini mereka mapping ulang gigi lima dan enam pada Yamaha R25 Apiwat. Sehingga, tampak setiap ke luar tikungan, akselerasi cukup bagus. Itu tampak saat keluar tikungan terakhir, pembalap Thailand ini bisa melejit.

Serunya persaingan boleh jadi berbekal pengalaman seri 1, kemarin. Mesin mengalami detonasi tinggi, sehingga ada yang tidak finish. Seperti dialami oleh Galang Hendra yang pada race 2 ini menurunkan kompresi di bawah 13:1. Tapi, posisi Galang tidak konsisten dalam tiga besar. Teremasuk di race 2 ini tampak masih ada kendala dengan motor.

Justru Imanuel Pratna yang sempat memberi harapan Indonesia bisa naik podium. Beberapa kali ia sempat memimpin lomba dan bersaing sama Yamamoto. Memang, Yamaha R25 Imanuel tampak lebih baik dari kemarin berkat pemakaian ECU aRacer RC2 Super yang berfungsi di setiap gigi. Misalnya, gigi rendah saat terpaan angin kecil bahan bakar bisa ditekan sehingga percepatan juga lancar.

Sayangnya, ketika sudah di depan Imanuel tidak bisa menutup celah sehingga Yamamoto mudah melibasnya terutama di tikungan ketiga. Bahkan lap terakhir Imanuel masih berpeluang naik podium ketiga. Namun keluar tikungan terakhir ia kalah cepat sama Nakamura. Sehingga Iamnuel harus puas urutan keempat. di belakang Apiwat, Yamamoto dan Nakamura. Rezki/Ito

BACA JUGA 

ARRC Sentul 2016 Seri 4: Wahyu Aji Tampil Cemerlang Libas Duo Malaysia 

ARRC Sentul 2016 Race-1 AP250: Juaranya Takehiro Yamamoto Dari Jepang 

ARRC Sentul 2016 Race-1 UB130: Indonesia Dikalahkan Malaysia Di Negeri Dewek??? 

ARRC Sentul 2016 Seri 4: Awas! Honda Beri Sinyal Ikut Kelas AP250

BAGIKAN