nhk

ARRC Sentul 2016 Seri 4: Awas! Honda Beri Sinyal Ikut Kelas AP250

arrc-sentul-honda250

ManiakMotor – Ada pemandangan lain saat ManiakMotor melewati paddock  Astra Honda Racing Team (AHRT). Disebelah motor balap Honda 600 cc nomor 7 milik Andi Gilang teronggok Honda CBR250RR. Wah…wah…wah. Boleh jadi, ini sinyal kalo Honda akan masuk ke kelas Asia Production (AP) 250 cc. Kapan ya?

Tampilan All New CBR250RR sudah bernuansa sport, terutama delivery warna merah-putih sedikit hitam 

sejalan dengan supersport 600 cc. Hanya, kaca spion aja yang masih terpasang. Trus,  penampilan kian gahar dengan suspensi depan model upside-down kuning warna khas Ohlins. Semua sudah dicermati bagian per bagian, memang masih dalam versi standar.

Kecuali satu, belum terdengar suara mesin. Apakah komponen dalamnya sudah dijejali part racing? Kalau pun mesin dihidupkan, tak akan terdengar raungan mesin balap. Maklum, knalpot masih standar. Informasi dari tim engineering AHM saat peluncuran, ledakan mesin tidak berbarengan saat TMA (titk mati atas) bergerak alias ada jedah. Sehingga suara lebih ngebas khasnya mesin 2 silinder.

Lantas, kapan Honda turun di kelas seperempat liter? Bocorannya sih, tahun depan. Yang pasti, sinyal partisipasi sudah ada dengan kehadiran bos AHM  Toshiyuki Inuma di paddock. Bahkan ia sempat di foto sama All New CBR250RR. Nah, kan! MM

BACA JUGA 

ARRC Sentul 2016 Race-1 SS600: Juaranya Gerry Salim, Mantap Mainnya 

ARRC Sentul 2016 Race-1 AP250: Juaranya Takehiro Yamamoto Dari Jepang 

ARRC Sentul 2016 (Seri 4): Imanuel Pratna Melejit Dengan ECU aRcer RC2 Super! 

ARRC 2016 Sentul (Seri 4): AP250 Yamaha R25 Galang Melejit, Kencang Di Hari Pertama

BAGIKAN