nhk

ARRC Sentul 2016 Seri 4 Kualifikasi: Uji Nyali Galang Hendra, Dikepung Jepang-Thailand!

ManiakMotor –  Di bawah terik matahari yang menyengat para pembalap Indonesia berusaha bisa merebut pole position kelas AP250 dalam sesi kualifikasi ARRC 2016 seri 4 di sirkuit Sentul, hari ini (6/8). Galang Hendra Pratama (Yamaha Racing Indonesia) yang baru digembleng sama Valentino Rossi bisa memberi senyum kepada timnya Yamaha Racing Indonesia dan pendukungnya dengan waktu tercepat 1:44.626 detik.

Hasil itu menempatkan Galang start di depan mendampingi pembalap Jepang Takehiro Yamamoto dari tim Trikstar Racing sebagai yang tercepat. Galang kalah cepat 0,033 detik. Melihat selisih yang tipis, ya diperkirakan Galang mampu melibas seterunya itu.

Di belakang Galang dan Yamamoto membayang trio pembalap  Yamaha Thailand Racing Team,  Apiwat Wongthananon, Vorapong Malahuan dan Anupab Sarmoon. Rider Jepang lain Ayumu Tanaka, team mate Takehiro keenam. Galang bakal dikepung pembalap Thailand-Jepang dikandang sendiri. Uji Nyali Galang pada permainan tim khas petarung Thailand dan Jepang.

Bakal lebih menarik, lantaran di posisi 7,8,9 diisi pemain Indonesia yang notabene kuasai karakter Sentul. Mereka adalah Imanuel Putra Pratna, Ferlando Herdian dan M. Zaki. Semua adalah pemacu YZF R25 yang mulai menemukan performa. So, bisa saja jadi pertarungan antar negara. “Hasil kualifikasi ada kans untuk target podium perdana di rumah sendiri. Tim sudah punya strategi di race hari ini. Termasuk soal managemen tire tadi di kualifikasi. Hanya 9 lap dan diinstruksikan untuk masuk pit, mengingat catatan waktu sudah aman,”ujar Supriyanto, Manager Motosport Yamaha Indonesia.

Jadi catatan, Galang kudu menjaga mental dan emosi. Bahwa kepercayaan diri main dikandang sendiri terus dibangkitkan. Terlebih performa R25 dengan improve air tuner lagi oke,”Thailand dan Jepang memang kuat, pengalamn juga. Tapi Galang harus dapat hasil optimal untuk jaga kepercayaan diri dan tim pada dua seri berikutnya,”pesan Wahyu Rusmayadi, Manajer YRI. Ditegaskan juga strateginya harus lepas dari awal start,”Karakter sirkuitnya hampir mirip dengan Johor di mana 4-5 lap awal masih oke untuk ban. Selebihnya bakal menurun, makanya awal lap jadi penting,”ujar Wahyu. Selamat berlomba! Ardel

 

 BACA JUGA

Hasil ARRC Seri 4 Sentul, Indonesia 5 – 7 Agustus 2016

ARRC Sentul 2016 (Seri 4): Imanuel Pratna Melejit Dengan ECU aRcer RC2 Super! 

ARRC Sentul 2016 Seri 4: Gebrakan Indonesia Di SS600 

ARRC 2016 Sentul (Seri 4) AP250: Pakai Pelek OZ Racing, 1 Kg Harga Regulasi Bobot Rp 10 Juta! 

ARRC 2016 Sentul (Seri 4): AP250 Yamaha R25 Galang Melejit, Kencang Di Hari Pertama

 

 

BAGIKAN