nhk

ARRC Sentul, Bebek Malaysia Gentar Pada Wildcard

 

ManiakMotor – Norizman Ismail adalah pengumpul poin terbanyak di kelas underbone PETRONAS Asia Road Racing Championship 2012 (ARRC). Dia yang mengangkat nama Honda bebek di sirkuit Sepang, ronde pertama ARRC. Seri 2 ARRC di Sentul, Minggu 17 Juni ini, Norizman menggambarkan jalannya lomba underbone tidak akan terduga. Pembalap wildcard Indonesia siap bikin kejutan. “Mereka seperti penjahat racing line,” kata Norizman dengan logat Malay yang tidak punya konotasi apa-apa. Dia seperti mewakili pembalap Malaysia lain.

Rey Ratukore dan Hadi Wijaya yang mengumpul sama-sama 36 point ketinggalan 5 angka dari  Norizman yang membela Harian Metro Y-TEQ SCK Honda Racing itu, “Dia juga harus diwaspadai. Dia pembalap kuat Honda Malaysia saat ini,” timpal Hadi Wijaya dari markas Yamaha Yamalube Nisin KYT Tunggal Jaya.

Di Sentul, setiap ada ARRC tidak hanya pembalap lokal yang resmi ikut ARRC yang beringas. Wildcard juga ancaman sangat serius, asli serius. Satu-satunya pembeda yang terdaftar resmi di ARRC adalah kesempatan atau dana untuk ikut penuh di event itu. Balap itu ngebut dengan duit. Kalau mau ikut ARRC, tim ya harus mendaftar, pakai duit. Lu pikir pakai daun. Mau kenceng dan selalu ingin juara, duit juuuuga, pak.

Nama-nama wildcard memang belum diumumkan, namun mereka percaya ada Hendriansyah, Hokky Krisdianto, Owie Nurhuda, dan masih banyak lagi. Ya, sebanyak pembalap pasar senggol Indonesia.”Kan saya sudah bilang jauh-jauh, saya hanya menunggu ARRC di Sentul. Terlalu makan biaya untuk ikut semua seri,” kata Farryd Sungkar, bos Honda MS.

Belum lagi tim Kawasaki yang ingin membalas kekalahan mereka di  Sepang. Pawang Kawasaki Manual Tech IRC, Ibnu Sambodo beralasan, bahwa Sepang bagian utara yang dipakai ronde pertama, tidak cocok dengan bebek Kawasaki. “Di sana kebanyakan menanjak. Basis mesin Kawak, stroke-nya sangat pendek, susah mendaki,” kata Ibnu dari pedepokannya di Jogja.

Maaf, artikel yang diupadate 14 Juni 2012 lenyap dari maniakmotor.com. Beberapa foto di web juga terhapus. Ada kesalahan teknis, tapi tidak menuding disusupi. Adit

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi ARRC Sentul, 15-17 Juni 2012
Catatan ARRC Sentul. Mekanik Jadi ‘Buta’ Tanpa Input Pembalap
ARRC Sentul, Suspensi Yang Mendorong Sudarmono
ARRC Sentul Race-1 Underbone, Indonesia 1-3
ARRC Sentul Race-1 Asia Dream Cup, Muis Ke-3
ARRC Sentul QTT Asia Dream Cup, Denny Mengejar Mimpi
ARRC Sentul QTT Supersports 600 cc, Mereka Yang Punya Guru
ARRC Sentul QTT Underbone, Malaysia Bikin Catatan Baru Di Sentul..?
ARRC Sentul, Gengsinya Di Supersports 600 cc
ARRC Sentul, Hanya Topan Yang Bisa Atasi ADC
ARRC Dan Kilas Baliknya Di Sentul

 

BAGIKAN