nhk

ARRC Sentul Race-1 Asia Dream Cup, Muis Ke-3

 

 

ManiakMotor – Hiroki Ono mengaku berat  melepaskan diri dari pembalap tuan rumah, Denny Triyugo dan Iswandi Muis. Toh, Race-1 Asia Dream Cup (ADC) dalam seri-2 Petronas Asia Road Racing Championship, 17 Juni 2012 di Sirkuit Sentul, Indonesia, Ono lebih berpengalaman. Itu sesuai jam terbangnya yang pernah ditulis dalam portal roda dua Indonesia ini. “Di Sepang saya bisa melepaskan diri. Tapi di sini, pembalap tuan rumah sangat hapal jalur,” puji Ono yang basa-basi tapi khas pembalap yang memuji lawannya.

Dalam lomba ini, Muis dan Triyugo telah melakukan yang terbaik, namun gagal mendulang poin paling banyak alias podium pertama.  Muis dan Triyugo sesekali mempraktekkan racing line gacoan,  tetap saja Ono bisa menempel. “Terutama Ono mengerti strategi kami. Awal-awal membiarkan kami ke depan, tapi tetap menguntit ketat. Seolah hanya mempelajari apa isi otak kami,” kata Muis yang sempat bertahan dan beberapa kali memimpin lomba.

Last lap Muis dan Denny berhasil lagi ke depan, tetapi Ono bisa mengambil posisi dengan rapi. Malah ketidak tenangan pembalap Indonesia itu dimanfaatkan Apiwat Wongthananon. Pembalap Thailand yang sebelum ke ADC hanya membalap di supersport dan superbike ini, tenang-tenang cari mangsa. Sepanjang lomba seolah tidak berambisi. “Sengaja menunggu lap terakhir untuk melakukan manuver. Seharusnya bisa ke-1, tapi di tikungan terakhir, roda belakang sedikit geser,” kata mantan juara kejurnas Malaysia di superbike itu.

Ya, lawan terus Indonesia. Jangan menyerah. Pakai bambu runcing saja. Eiit, sekadar informasi, hasil lomba lebih cepat dari tulisan ini. Silakan lihat di RESULT. Maaf juga beberapa berita terkait ada gangguan teknis. Portal ini dua hari lalu banyak kehilangan data  gagal sehingga beberapa foto terhapus. Demikian pemberitahuan.  Adit

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi ARRC Sentul, 15-17 Juni 2012
Catatan ARRC Sentul. Mekanik Jadi ‘Buta’ Tanpa Input Pembalap
ARRC Sentul, Suspensi Yang Mendorong Sudarmono
ARRC Sentul Race-1 Underbone, Indonesia 1-3
ARRC Sentul QTT Asia Dream Cup, Denny Mengejar Mimpi
ARRC Sentul QTT Supersports 600 cc, Mereka Yang Punya Guru
ARRC Sentul QTT Underbone, Malaysia Bikin Catatan Baru Di Sentul..?
ARRC Sentul, Gengsinya Di Supersports 600 cc
ARRC Sentul, Hanya Topan Yang Bisa Atasi ADC
ARRC Dan Kilas Baliknya Di Sentul
ARRC Sentul, Bebek Malaysia Gentar Pada Wildcard
ARRC Malaysia, Jepang Jago ADC

 

BAGIKAN