nhk

ARRC Sentul Race-1 SuperSports, Kiyonari Asli MotoGP, Indonesia Ke-6

 

ManiakMotor – Ryuichi Kiyonari seperti mengajari cara bermain motor besar yang benar di Sirkuit Sentul, Minggu 17 Juni. Sirkuit ini dipakai seri 2 PETRONAS Asia Road Racing Championship dan di sini, di race -1 Supersports 600 cc Kiyonari asli lulusan MotoGP dan WSBK. Itu Honda CBR600RR seperti menyatu dengan tubuhnya. Bukan motor yang kencang, tapi orangnya.

Kiyonari sengaja menggeser roda belakang, supaya moncong motor cepat mengarah ke tikungan. Gejala goyang dombret, dia tetap on-throttle. Hanya badan Kiyonari yang mengontrol dan mengoreksinya. Sama sekali tidak panik dari tekanan Azlan Kamaruzaman dan Katsuaki Fujiwara. “Setiap pembalap merasa gugup, tetapi harus dikendalikan. Misalnya, tekanan beberapa kali Fujiwara dan Azlan, itu bikin gugup,” kata Kiyonari yang membela Musashi Boon Siew Honda Racing Malaysia (MBSHCM) dalam jumpa pers di ruang wartawan Sentul.

Fujiwara yang singa arena ARRC tahun lalu pun dibuatnya tidak berkutik. Di dalam kelas dunia, Fujiwara mungkin kalah setingkat dengan Kiyonari. Fujiwara hanya mantan pengebut supersports dunia. Sedang Kiyonari di puncaknya balap motor dunia pernah terdaftar. Maka, usaha Fujiwara ‘mencuri’ latihan lebih awal di Sentul seminggu penuh sebelum ARRC, sia-sia belaka di race-1 ini.

Pembalap Kawasaki Manual Tech BEET itu malah dilewati Azlan yang setim dengan Kiyonari di MBSHCM. Dia kedodoran dan sering kalah dalam tarikan awal motornya. “Motor Kiyonari dan Azlan lebih kencang. Saya tetap berusaha ke depan, walau ban mulai berkurang gripnya masih sempat ke-2, tapi Azlan bisa mengambil jalur saya. Fight dengan Azlan, grip ban makin habis,” kata Fujiwara yang sudah 38 tahun itu.

Sementara itu, andalan Indonesia M.Fadli kembali membalap di gravel. Ya, jatuh lah. Indonesia yang terbaik diwakili Sudarmono yang membela Yamaha Yamalube ASH. “Target saya seharusnya lima besar. Tetapi posisi enam sudah lumayan,” kata Sudarmono yang finish ke-6 di race-1 supersports 600 cc.

Informasi lagi, hasil lomba selalu lebih cepat ada di RESULT atau BERITA TERKAIT di berita-berita yang lebih dulu. Adit

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi ARRC Sentul, 15-17 Juni 2012
Catatan ARRC Sentul. Mekanik Jadi ‘Buta’ Tanpa Input Pembalap
ARRC Sentul, Suspensi Yang Mendorong Sudarmono
ARRC Sentul Race-1 Underbone, Indonesia 1-3
ARRC Sentul Race-1 Asia Dream Cup, Muis Ke-3
ARRC Sentul QTT Asia Dream Cup, Denny Mengejar Mimpi
ARRC Sentul QTT Supersports 600 cc, Mereka Yang Punya Guru
ARRC Sentul QTT Underbone, Malaysia Bikin Catatan Baru Di Sentul..?
ARRC Sentul, Gengsinya Di Supersports 600 cc
ARRC Sentul, Hanya Topan Yang Bisa Atasi ADC
ARRC Dan Kilas Baliknya Di Sentul
ARRC Sentul, Bebek Malaysia Gentar Pada Wildcard

 

BAGIKAN