nhk

ARRC Sentul Race-1 Underbone, Indonesia 1-3

 

ManiakMotor – Hadi Wijaya, Gupita Kresna, Ferlando, dan Rey Ratukore yang naik podium race-1 underbone 115 cc seri 2 PETRONAS Asia Road Racing Championship. Lomba yang berlangsung di Sirkuit Sentul, 17 Juni 2012 ini, sesuai strategi tim-tim Indonesia. Pemenangnya pun, pembalap yang membela tim terdaftar penuh di ARRC. Tiga podium, coy and boy… 

Pembalap Pachie Yuzy Honda Racing (PYHCR), Amirul Musa yang di QTT kemarin pecahkan catatan waktu Sentul, mereka duuuk.., tendang dari podium. Amirul pun ‘dihalangi’ agar tidak melepaskan diri sepanjang 10 lap. “Strateginya, Amirul tidak boleh sendirian melaju ada di otak saya. Jujur saja, teknologi motornya banyak berkembang,” kata Hadi yang membela Yamaha Tunggal Jaya (YTJ) itu.

Hadi pembalap  yang dikenal punya strategi lengkap pada dua tikungan akhir Sentul. Akalnya banyak untuk melepaskan diri dari rombongan di R11-12. Orang yang biasa ke Sentul menyebutnya kembinasi dari‘S’ besar akan menentukan di dua R itu.

Hadi hapal di luar kepala di situ, dan selalu sebelum finish dia melakukan zig-zag sembari menggiring motornya lebih dalam seolah akan masuk ke pit-in.  “Saya ada intruksi untuk terus curi angin dari Hadi. Makanya saya bisa ke-3. Hasil yang lumayan,” kata Ferlando yang satu tim dengan Hadi.

Dalam race ini rata-rata waktu yang ditempuh pembalap lebih pelan 3 detik dari hasil QTT. Karena itu tadi, Amirul yang motornya macam itik terbang itu, tidak diberi kesempatan mengatur jalur-jalur bersihnya. “Itulah balap di Indonesia. Pembalapnya paham dengan Sentul. Mereka sering bermain di sini. Saya seperti tidak berkembang di race ini dan masih ada race berikutnya,” kata Amirul. Yang penting sudah pecahkan rekor Sentul kan.

Informasi lagi, hasil lomba selalu lebih cepat dari cerita ini, klik RESULT untuk hasil lombanya atau BERITA TERKAIT, oke bro. Adit  

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi ARRC Sentul, 15-17 Juni 2012
Catatan ARRC Sentul. Mekanik Jadi ‘Buta’ Tanpa Input Pembalap
ARRC Sentul, Suspensi Yang Mendorong Sudarmono
Catatan ARRC Sentul. Mekanik Jadi ‘Buta’ Tanpa Input Pembalap
ARRC Sentul, Suspensi Yang Mendorong Sudarmono
ARRC Sentul Race-1 Asia Dream Cup, Muis Ke-3
ARRC Sentul QTT Asia Dream Cup, Denny Mengejar Mimpi
ARRC Sentul QTT Supersports 600 cc, Mereka Yang Punya Guru
ARRC Sentul QTT Underbone, Malaysia Bikin Catatan Baru Di Sentul..?
ARRC Sentul, Gengsinya Di Supersports 600 cc
ARRC Sentul, Hanya Topan Yang Bisa Atasi ADC
ARRC Dan Kilas Baliknya Di Sentul
ARRC Sentul, Bebek Malaysia Gentar Pada Wildcard
BAGIKAN