nhk

ARRC Sentul Race-2 ADC, Denny Ke-2

 

ManiakMotor – Peluang masih saja terbuka untuk pembalap Indonesia di seri-seri selanjutnya Asia Dream Cup (ADC). Di seri  2 Sirkuit Sentul, Indonesia atau bersamaan dengan PETRONAS Asia Road Racing Championship, dua pembalap Indonesia tidak mendapat point penuh. Di race-1 Iswandi Muis hanya ke-3 dan race-2 Denny Triyugo ke-2  yang berlangsung Minggu, 17 Juni.

Untung esaing berat, Hiroki Ono dan Apiwat Wongthananon terlibat tabrakan di tikungan akhir dan di lap akhir race-2. Maka Denny bisa podium 2. “Saya ingin memperbaiki race pertama, segala tenaga dikerahkan untuk menang. Triknya menahan nafsu tidak di depan di lap-lap awal, ternyata lumayan walau hanya kedua. Berat memang, lawan-lawan mempunyai skill dan pengetahuan bermain di sirkuit besar seperti Sentul ini,” cocor Denny yang diutus Astra Honda Motor bersama Muis ikut ADC.

Sebenarnya, pembalap-pembalap jagoan itu hanya belajar singkat dari pembalap Indonesia di Sentul. Bahkan,  Joshua Frederick Hook yang podium ke-3 ini dengan terus terang pakai trik Denny dan Muis. “Saya pelajari trik mereka di straight. Dua pembalap lokal itu, mempunyai trik unik  dan saya coba di race ini, ternyata jalur itu yang bikin ringan motor,” bangga Fredrik dari Australia yang pernah ke-5 di lomba Redbull Academy yang diputar bersama MotoGP 2011.

Ono tumbang, Okubo gantinya. Okubo yang mantan juara JP3 atau Moto3 versi All Japan Championship itu, sampai seri ke-2 ADC menguntit Ono di klasemen sementara. Race-2 ini dia yang juara. “Balapan sangat berat, lawan silih berganti menyusul dari kiri dan kanan, mereka mempuyai skill  hebat di belokan. Tapi saya bertekad menempel pembalap Indonesia yang tahu sirkuit ini. Itu yang saya manfaatkan,” kata Okubo.

Tuh kan, artinya dikadali. Adit

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi ARRC Sentul, 15-17 Juni 2012
ARRC Sentul Race-1 SuperSports, Kiyonari Asli MotoGP, Indonesia Ke-6
ARRC Sentul Race-1 Underbone, Indonesia 1-3
ARRC Sentul Race-1 Asia Dream Cup, Muis Ke-3
ARRC Sentul QTT Asia Dream Cup, Denny Mengejar Mimpi
ARRC Sentul QTT Supersports 600 cc, Mereka Yang Punya Guru
ARRC Sentul QTT Underbone, Malaysia Bikin Catatan Baru Di Sentul..?
ARRC Sentul, Gengsinya Di Supersports 600 cc
ARRC Sentul, Hanya Topan Yang Bisa Atasi ADC
ARRC Dan Kilas Baliknya Di Sentul



 

BAGIKAN