nhk

ARRC Sepang 2019: Performa Proliner 549 Kaboci, Kurang Data Nggak Ikut Tes..!

Tim Proliner 549 Kaboci

ManiakMotor – Ada satu tim baru tapi lama dari Indonesia yang ikut ARRC 2019. Disebut baru memang baru tahun ini bertisipasi penuh di event balap motor Asia tersebut. Tapi bukan baru di Indonesia dengan ada Kaboci di situ. Namanya Proliner 549 Kaboci Racing Team yang ikut Underbone 150 (UB150).

Richard Taroreh

Sayang penampilan perdana bermasalah pada barang yang dikirim ke Sepang, Malaysia. Terutama untuk ikut tes yang selisih dengan ronde pertama hanya beberapa hari di sirkuit sama. Bila tes diadakan 5 – 6 Maret, lomba sudah mulai 8 – 10 Maret.

Robby

Sehingga mengganggu masalah teknis, “Kami tidak dapat data yang memadai untuk sirkuit Sepang. Sudah baru pertama ikut, nggak ikut tes pula. Jadi pembalap dan motor  langsung penyesuaian pada free practice pertama,” kata Achos de Lalang, kepala kru Proliner 549 Kaboci Racing Team (PKRT).

Achos bukan beralasan. Selain Sepang pertama kali didatangi, karena tim baru pula yang butuh adaptasi teknis. Apalagi, satu pembalap PKRT benar-benar baru di ARRC. Kalau Richard Taroreh sih sudah senior dan tahun lalu ikut ARRC di AP250, walau ARRC tahun lalu nggak diadakan di Sepang. Sedang Muhamad Murrobil Vatani, asli baru di ARRC.

Rio dan Achos

Rio Tan bagian tekniks PKRT nggak menyalahkan siapa-siapa. Sebab barang tertahan di BEA Cukai. Tapi dia menunjuk yang berebut rombongan depan ketika race-1 dan race 2, “Mereka yang di rombongan depan adalah yang mengikuti tes. Karena data mereka lengkap. Belum lagi pembalapnya sudah diuntungkan latihan duluan,” timpal Rio.

Ini pun dua pembalap PKRT masih dapat point loh. Karena pakai knalpot Proliner, hehe. Di race-1 UB150, Robby ke-11 dan Taroreh ke-12. Di race-1 hanya Taroreh yang dapat poin alias ke-15 dan Robby ke-16, “Berikutnya mudah-mudahan lebih baik lagi, semua pembalap dan tim punya jatah latihan yang sama,” tutup Achos.

Semangat…! MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Sepang, Malaysia 8 – 10 Maret 2019

BAGIKAN