nhk

ARRC Sepang 2019: Qualifying UB150, Waw… 7 Joki Indonesia Ke Superpole, Tercepat Knalpot Proliner

Dua pembalap Proliner 549 Kaboci masuk superpole

ManiakMotor – Jumat 20 September 2019 di sirkuit Sepang, Malaysia sedang berlangsung kegiatan ronde 6 Asia Road Racing Championship (ARRC). Jumat ini akan diisi free practice (FP) 1 – 3. Kecuali kelas Underbone 150 (UB150) yang melaksanakan Qualifying.

Kualifikasi UB150 ini pun masih bagian dari FP3, tapi sekalian penyaringan untuk maju ke Superpole yang akan dilangsunkan Sabtu. Ada 15 pembalap yang akan maju ke Superpole yang juga jadi bagian dari penentuan grid.

Total 32 pembalap yang ikut di Sepang. Sisa dari 15 yang ke superpole, sesuai urutan Qualifying untuk grid mereka. Yang masuk 15 besar dari Indonesia ada 7 pembalap. Ada dua pembalap INA yang keluar dari 15 besar, yakni M. Agung Fachrul alias Agung Didu yang membela tim Malaysia. Juga  Syahrul Amin (SND Racing). Syahrul gagal karena jatuh di tengah sesi berjalan. Syahrul sih nggak apa-apa alias pembalapnya ok, cuma lecet sikit dan ‘sakit hati’.

Kalau 7 yang masuk superpole, itu sama saja setengah dari peserta Superpole . Yang memimpun dari 7 joki Indonesia adalah Wawan Wello. Wello yang memperkuat SND ke-2 di bawah pembalap Malaysia bernama MD Akid Aziz (UMA Racing Maju Motor Team Asia). Wah mereka juga menggunakan knalpot Proliner buatan Indonesia loh.

Kebetulan terbaik kedua INA setelah Wawan adalah dua andalan Proliner 549 Kaboci Racing Team. M. Murobbil Vitoni alias Robby Sakera posisi kelima dan keenam teman setimnya, Richard Taroreh, “Targetnya sih memang kudu maju ke superpole, agar aman start di 15 besar,” kata Achos de Lalang, penggerak tim dihuni Robby dan Richard yang mengaku datang ke Malaysia menggunakan knalpot baru Proliner.

Kagetan juga muncul dari Rizal Feryadi. Ini pembalap Bengkel Motor Biasa yang dipinjam tim Malaysia Hi Rev SCK. Dia posisi ke-8 bro di Qualifying. Itu sangat lumayan. Lanjutkan perjuangan. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Sepang, Malaysia 20 – 22 September 2019

BAGIKAN