nhk

ARRC Sepang 2019: Race-1 UB150 Malaysia Juara, Indonesia Kedua Wahyu Aji

ManiakMotor – Seperti dibilang tadi soal superpole bukan penentu saat race 1 UB150 di ARRC Sepang, Malaysia pada Sabtu 21 September 2019. Karena race punya cerita sendiri untuk Underbone 150 cc ini. Apalagi race-1 yang sejak awal ada 20 pembalap di rombongan pertama.

Race-1 ini siapa pun dari 35 peserta awal-awal race pasti bisa berkumpul. Asal jangan sial sekali seperti yang dialami dua pembalao Proliner 549 Kaboci Racing Team. Richard Taroreh dan Robby Sakera terpaksa gigit jari karena menghindar pembalap yang terjatuh di awal lap.

Balapan sesungguhnya UB150 macam race-1 di Sepang ini, hanya 2 lap terakhir dan makin ngotot 1 lap terakhir. Di belakang lap-lap tersebut hanya mempertahan ritme agar nggak ketinggalan rombongan. Di saat itu hasil superpole sudah tak ada guna, kata orang Malaysia. Contoh Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia), dia nggak masuk superpole, tapi saat balapan selalu di rombongan depan. Sayang saja tiga tikungan terakhir dia harus menghindar pembalap jatuh.

Atau taktik Rizal Feryadi, pembalap BMB yang dipanggil Hi REV SCK Malaysia. Dia sudah lumayan menyimpan tenaganya dan baru dua lap akhir mendorong. Memang nggak berhasil juara, tapi sebagai pendatang baru ke-9 dan terbaik ke-3 di antara pembalap Indonesia, itu cukup lumayan. Tinggal tambah jam terbang!!!

Pada akhirnya pembalap Malaysia MD Akid Aziz (UMA Racing Maju Motor Team Asia) menang di trek lurus menuju finish. Padahal keluar dari tikungan terakhir kelihatannya Wahyu Aji Trilaksana (Onexox TKKR) yang akan menang. Sayang, putaran mesin menengah MX-King Wahyu agak lemah atau keliru membuka gas keluar dari tikungan akhir. Dia pun disalip dan hanya podium kedua. Silakan lihat hasil di bawah. Raider

BACA JUGA

Hasil ARRC Sepang, Malaysia 20 – 22 September 2019

ARRC Sepang 2019: Superpole UB150, Indonesia Start Dari Grid 8 Dan Seterusnya, Ada Apa??

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353