nhk

ARRC Sepang 2019: Race-2 UB150 Hanya Aldi Satya Yang Lolos Ke Podium

ManiakMotor – Race-2 UB150 di sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu 22 September 2019, joki-joki Indonesia berjatuhan. Di acara dalam rangka ronde ke-6 Asia Road Racing Championship (ARRC) tersebut 6 pembalap Indonesia gagal total ke finish.

Sebut saja duet Proliner 549 Kaboci Racing Team, dua pembalapnya jatuh. Belum lagi andalan kuning alias SND Factory, dua pembalapnya gagal ke finish. Gupita Kresna jatuh dan Wawan Wello yang berpeluang memimpin ulang klasemen, motornya mogok. Kini sebaliknya, Wawan yang sempat pimpin klasemen kini ke-7.

Juga Rizal Feryadi (Hi Rev SCK) yang baru pertama tampil, satu tikungan lagi finish juga jatuh. Termasuk Wahyu Aji Trilaksana (Onexox TKKR SAG) yang sebenarnya berpeluang podium malah terpeleset di tikungan terakhir.

Yang lolos hanya Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Team). Aldi seolah punya feeling akan terjadi kemelut di tikungan terakhir. Makanya dia sangat waspada sambil memelankan MX-King untuk menunggu apa yang terjadi di depan. Eh benar juga, insiden terjadi persis di depannya di lap dan tikungan terakhir.

Aldi pun jadi ketiga. Dan sudah tak mungkin mengejar dua pembalap di depan yang tiga tikungan sebelumnya sudah berhasil kabur. Apalagi pembalap UMA Racing, kencang kalee motornya. Tapi dengan podiumnya Aldi dia naik ke-4 di klasemen atau terbaik dari semua pembalap Indonesia.  Raider

BACA JUGA

Hasil ARRC Sepang, Malaysia 20 – 22 September 2019

Klasemen sementara

BAGIKAN