nhk

ARRC Sepang 2020: Point Awal Wahyu Nugroho dan M. Faerozi Di Seri 1

ManiakMotor – Pembalap muda binaan Yamaha Indonesia, Wahyu Nugroho menunjukkan konstensinya. Meskipun berstatus rookie atau pendatang baru dalam balap Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020) kelas Asia Production 250 (AP250), pembalap asal Boyolali, Jawa Tengah cepat beradaptasi dengan motor R25 andalannya, lantas mengikuti ritme balapan.

Wahyu Nugroho membuktikan kualitasnya dengan menempati posisi ke-4 di race 1 dan race 2 AP250, Minggu (8 Maret) pada balapan di sirkuit Sepang, Malaysia. ”Saya sangat senang dengan hasil seri pertama ARRC. Sejak awal balap saya kerja keras untuk fight ke depan dan berusaha  tetap bersama rombongan. Saya akan mempertahankan hasil positif ini,” terang Wahyu Nugroho yang di klasemen AP250 juga keempat.

Sedangkan rekan satu timnya di Yamaha Racing Indonesia (YRI), Anggi Setiawan agak  berbeda. Anggi finish ke-6 race 2 AP250 dan sebelumnya pada race pertama ke-11. Dari dua race tersebut, pembalap asal Palu, Sulawesi Tengah itu dapat memperbaiki penampilannya. ”Race 2 cukup sengit, rombongan berusaha ke posisi 5 besar namun saya tidak beruntung setelah tikungan terakhir,” sebut Anggi Setiawan yang ada di urutan ke-9 dalam klasemen sementara AP250. Dalam kejuaraan tim AP250 sementara, tim YRI peringkat ke-3.

Di samping itu, joki YRI di UB150 Aldi Satya Mahendra membuktikan dirinya lebih baik dari race pertama. Start dari grid belakang 22, Aldi – sapaan akrabnya – terus naik dan bersaing di barisan depan. Tidak mau terbawa emosi, Aldi mencari celah.  Adik kandung dari pembalap WorldSSP Galang Hendra Pratama ini sukses ke-7, di race 1 dia ke-10. Pada standing point UB150, Aldi yang baru 13 tahun itu ke-9.

Kategori Supersports 600 (SS600), M Faerozi yang menjalani debutnya, mendapatkan poin pertamanya. Rookie atau pendatang baru SS600 ini finish ke-11 yang memberikannya 5 poin di race 2, sayang race-1 nggak finish lantran jatuh. “Race kali ini saya berhasil finish dan meraih poin pertama SS600. Banyak pelajaran dipetik dari sini untuk perbaikan seri berikutnya,” ucap Faeroz, rider 17 tahun asal Lumajang, Jawa Timur.

Setelah ini tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan menghadapi kompetisi di seri-seri ARRC 2020 berikutnya. Seri ke-2 akan diselenggarakan di Sirkuit Bend Motorsports Park, Australia pada tanggal 7-10 Mei. Mohon dukungan dari masyarakat Indonesia agar tim Yamaha Racing Indonesia dapat terus meningkatkan prestasinya dan mewujudkan podium demi Merah Putih Semakin Di Depan. Rilis Yamaha

BACA JUGA

Hasil Ronde 1 ARRC Sepang, Malaysia 6 – 8 Maret 2020

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353