nhk

ARRC Seri 2 Sentul: Finson Racing Team Erat Dengan YZF-R25 Movistar Yamaha MotoGP

 

ManiakMotor – Yamaha Finson Racing Team memang perlu diangkat karena keren. Inilah tim Yamaha yang menggabungkan talenta dari berbagai negara. Di seri 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) 6-7 Juni 2015 di Sentul International Circuit, mereka jadi wakil show Yamaha YZF-R25 “A Superbike you can ride everyday  di negara asalnya, Indonesia. Maksudnya motor sport global model produksi Yamaha Indonesia itu bisa dilihat di tim ini.

Pembalap satunya dari Australia lengkap dengan mekaniknya juga dari sana, namanya Brandon Paul Demmery. Satunya lagi form  Malaysia yang namanya Kasma Daniel Kasmayudin. Di seri pertama di Sepang, tim ini jadi wakil Yamaha yang terbaik. Bukan itu saja,  YZF-R25 yang mereka gunakan spesial dengan livery tim Movistar Yamaha MotoGP, yang baru diluncurkan Yamaha Indoneia awal Mei lalu.

Kedua pembalap ini langsung jatuh hati memuji desain livery itu. “Indonesia kreatif dan inovatif, selalu ada yang baru dan mengesankan seperti YZF-R25 livery tim Movistar Yamaha MotoGP ini. Saya senang bisa lihat motor edisi spesial ini, apalagi aura sporty-nya makin terasa di ajang ARRC di Indonesia. Saya harapkan dengan spirit R25 makin menambah pengalaman saya di dunia balap,” tutur Brandon yang didampingi ortunya di Sentul.

“Atmosfer MotoGP terasa sangat kuat di Indonesia, seperti halnya di Malaysia jadi saya begitu memahami tingginya antusiasme di sini. Tak heran juga Yamaha Indonesia mengeluarkan motor livery tim Yamaha MotoGP seperti milik tim pabrikan Movistar. Saya pun bangga bisa naik R25 di ajang level Asia seperti ARRC,” timpal Kasma.

Seperti di Indonesia yang sangat spesial, begitu pula untuk Finson Racing Team karena owner timnya berasal dari Indonesia. Eddy Saputra, nama yang sudah tak asing lagi sebagai tokoh otomotif racing papan atas Indonesia. Dia ikut mendukung untuk “global” nya R25 di tingkat internasional.

“Kami bangga menjadi bagian dari Yamaha di ajang ARRC. Terlebih tahun ini spesial karena berkesempatan menggunakan R25 yang tengah populer di Indonesia maupun dunia. Karenanya kali ini kami membawa Brandon dan Kasma pun lebih dekat dengan R25 edisi spesial Movistar Yamaha MotoGP. Mereka senang dan makin siap balapan di seri 2 ini,” beber Eddy sembari menyinggung peluang R25 ke depan karena soal regulasi terus berubah setiap dua seri.

Siplah… MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul, Bogor, Jabar 5 – 7 Juni 2015

ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Hari Pertama Separuh Kelas Milik Indonesia, Yudhistira Terbaik Dari INA

ARRC 2015 Seri 2 Sentul: Z1 Racing Siap Bercerita di Asia? 24,5 HP

ARRC 2015; Seri 2 Sentul (Jelang); AP250, Menanti Kejutan Pembalap ‘Rujukan’!

ARRC 2015 Jelang Sentul: Semua Kelas Indonesia Punya Kans

BAGIKAN