nhk

ARRC Suzuka 2016 Race-1 AP250: Masih R25 Yang Kuat Di Kampungnya Ninja 250

ManiakMotor – Di kualifikasi dua Ninja 250 F1 dari Trickstar Jepang berada di front row, 1 – 2 malah. Yakni Takehiro Yamamoto dan Ayumu Tanaka. Sementara, dua pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) berada di grid 6 atas nama Rey Ratukore dan ke-10 Galang Hendra. Sedangkan Imanuel Pratna yang diturunkan atas nama Yamaha TJM berada di grid ketiga.

Race-1 yang berlangsung Sabtu 4 Juni 2016 di sirkuit Suzuka, Jepang dalam rangka ronde 3 ARRC, kecepatan di kualifikasi bisa jadi gambaran untuk race. “Memang kami lebih focus pada suspensi di Suzuka ini. Tujuannya R25 pada kedua pembalap kami nyaman saat lomba,”  kata  Wahyu Rusmayadi, manager tim YRI yang berharap dari Rey bisa memanfaatkan pengetahuannya pada Suzuka lantaran sudah sering membalap di sana. Juga mental Galang saat podium kedua di Thailand di race-2. 

Apakah seperti itu saat balapan. Buat pemain Indonesia terutama Imanuel yang start dari grid ke-3 malah jadi tercecer ke belakang dan akhirnya malah ke-9. Rey masih bisa bertahan sesuai hasil kualifikasinya di awal lomba. Lumayan maju selangkah dari kualifikasi alias ke-5 sebelum finish di race pertama ini. Sayang malah terjungkal. Demikian juga dengan Galang yang awal-awal lap masih bisa bertahan, namun di akhir lap kudu menghindar insiden maka harus puas finish ke-23.

Lomba yang menempuh 9 lap itu dikuasai tiga Ninja Fi yang semua pembalapnya dari Jepang. Satu R25 milik Yamaha Thailand masuk di rombongan tiga Jepang tersebut. Nama pembalapnya Apiwat Wongtananon yang tahun lalu membela Honda. Apiwat pula yang membekuk pemain Trickstar yang bernama Takehiro di tikungan terakhir di lap akhir. Apiwat pun juara, dia membekuk Ninja 250 di kampunya.

Ayo Indonesia terutama YRI. Ingat, R25 itu diproduksi dari Yamaha Indonesia loh, hehe. MM   

BACA JUGA

Hasil ARRC Suzuka, Jepang, 3 – 5 Juni 2016

ARRC Suzuka 2016 SS600 FP1-3: Indonesia Masih Yudhistira Yang Tercepat

ARRC 2016 Suzuka FP1-3: Aturan Bobot AP250 Belum Ngaruh Buat Honda, Ninja Fi Dan R25 Masih Kuat

ARRC 2016 Jepang (Seri 3): Aturan Bobot Di AP250 Jadi Isu Lagi, Satu Silinder Dikurangi 5 Kg

ARRC 2016 Thailand: Dua Race SAC, Suzuki Indonesia Podium 

BAGIKAN